Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dishub Jayapura siap renovasi terminal pasar Pharaa
  • Kamis, 16 November 2017 — 15:35
  • 535x views

Dishub Jayapura siap renovasi terminal pasar Pharaa

Dinas Perhubungan kabupaten Jayapura dalam waktu dekat akan merenovasi terminal bongkar muat barang dan penumpung di pasar Pharaa Sentani. 
Kondisi terkini terminal pasar Pharaa Sentani yang masih ditempati para pedagang kelontong - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi  - Dinas Perhubungan kabupaten Jayapura dalam waktu dekat akan merenovasi terminal bongkar muat barang dan penumpung di pasar Pharaa Sentani. 

Hal ini dikemukakan Kepala Dinasnya, Wiklif Yerisitouw, saat ditemui di pasar Phara Sentani, Kamis (16/11/2017), ketika melakukan koordinasi dengan sejumlah pedagang yang masih menempati areal terminal yang akan direnovasi.

Wiklif juga mengatakan pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan jauh hari sebelumnya. Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan nanti Dishub berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Pergadangan untuk merelokasi para pedagang yang masih menempati areal terminal ini.

Dirinya sangat berharap ada kerjasama intens juga antara pedagang, Disperindag, dan DPRD kabupaten Jayapura, yang telah memutuskan sepakat untuk pemindahan pedagang ini melalui sebuah rapat koordinasi bersama di ruang Bamus DPRD kabupaten Jayapuara, yang dihadiri Dishub, Perindag, dan perwakilan pedagang. 

"Sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, saat ini kita lakukan koordinasi yang intens dengan pedagang dan Perindag yang mempunyai tugas mengatur para pedagang ini. Tentunya, sebelum bekerja para pedagang ini dipindahkan atau direlokasi ke tempat yang aman yang akan ditetapkan oleh Perindag sehingga tidak mengganggu jalannya pekerjaan kita dalam waktu dekat ini," jelas Wiklif Yerisitouw.

Rusdin, seorang pedagang kelontong di terminal pasar Pharaa yang berjualan sejak enam tahun lalu, mengaku dirinya siap pindah dari lokasi yang saat ini ditempatinya. Hanya saja, dirinya minta agar pekerjaan ini dikerjakan setelah akhir tahun.

"Sebagai warga yang baik tetap kita ikuti apa keinginan pemerintah daerah karena sudah disepakati dalam rapat bersama DPR. Tetapi, alangkah bijaksananya pemerintah apabila pekerjaan ini dilakukan pada awal tahun depan. Karena dua bulan terakhir ini adalah bulan rezeki bagi kami sebagai pedagang karena ada hari perayaan Natal dan tahun baru jelas semua kebutuhan seperti yang kami jual akan dibeli sebagai pemenuhan kebutuhan dalam perayaan hari besar ini," harapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Terminal pasar Pharaa akan direnovasi, pedagang akan direlokasi

Selanjutnya

Sebanyak 144 kunci kios di pasar Doyo Baru sudah di tangan pedagang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe