Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya buka pendaftaran Panwas tingkat distrik
  • Kamis, 16 November 2017 — 16:47
  • 421x views

Jayawijaya buka pendaftaran Panwas tingkat distrik

Perekrutan Panwas distrik ini seharusnya dilakukan dua bulan lalu, namun karena ada keterlambatan pelantikan dan kendala teknis lainya, sehingga baru bisa dilaksanakan.
Para pendaftar anggota Panwas distrik saat menyerbu sekretariat Panwaslu Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Jayawijaya membuka pendaftaran pengawas tingkat distrik, sejak 15 hingga 19 November  2017.  Perekrutan sesuai dengan dengan amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017, tentang pemilihan umum.

“Jumlah Panwas yang direkrut 120 orang untuk 40 distrik yang ada di Jayawijaya, setiap distrik akan ada tiga orang anggota Panwas,” kata Ketua Panwaslu Jayawijaya, Fredy Wamo, kepada wartawan di sekretariat Panwaslu Jayawijaya, Kamis (16/11/2017).

Menurut Fredy, usai pendaftaran, Panwaslu akan memverifikasi berkas sebelum tes tertulis dan wawancara. “Sedangkan tes tertulis dan wawancara akan dilakukan langsung oleh Bawaslu Provinsi Papua,” kata Fredy menambahkan.

Bawaslu telah memberikan deadline atau batas waktu hingga 25 November 2017 seluruh anggota Panwas distrik sudah harus terekrut. Ia mengakui perekrutan Panwas distrik ini seharusnya dilakukan dua bulan lalu, namun karena ada keterlambatan pelantikan dan kendala teknis lainya, sehingga baru bisa dilaksanakan.

Koordinator devisi SDM dan organisasi Panwaslu Jayawijaya, Tadius Mabel, sejak dibuka pertama pendaftaran sudah ada 63 orang yang mendaftar.

“Untuk hari ini  kami belum rekap, namun keterwakilan dari 40 distrik ada yang mendaftar,” ujar Tadius, yang juga menjadi ketua pokja penerimaan panwas distrik  di Kabupaten Jayawijaya . (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Pegunungan Bintang menuding ada kelompok pengacau pemerintahan

Selanjutnya

Jayawijaya waspada kriminalistas di lingkungan tinggal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe