Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya waspada kriminalistas di lingkungan tinggal
  • Kamis, 16 November 2017 — 18:52
  • 826x views

Jayawijaya waspada kriminalistas di lingkungan tinggal

Ajakan itu terkait maraknya aksi pencurian kendaraan di kota Wamena dan sekitarnya beberapa waktu ini. 
Barang bukti kendaraan roda dua yang diamankan di Polres Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah daerah Jayawijaya mengajak seluruh masyarakat mawas diri dan menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggal. Ajakan itu terkait maraknya aksi pencurian kendaraan di kota Wamena dan sekitarnya beberapa waktu ini. 

“Kita tidak bisa semata-mata hanya mengandalkan pihak kepolisian saja terhadap aksi ini,” kata staf ahli Bupati Jayawijaya, I Made Putra, kepada wartawan di Mapolres Jayawijaya, Rabu (15/11/2017).

Menurut Made Putra, pemerintah daerah Jayawijaya mengimbau masyarakat menjaga diri yang dimulai dari lingkungan, terutama dari keluarga masing-masing. Imbauan itu sebagai penyeimbang di luar tanggung jawab pemerintah yang selama ini rutin melakukan koordinasi dengan kepolisian menggear patrol gabungan.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada kinerja pihak Kepolisian yang selama ini sudah cukup bekerja keras mengamankan wilayah hukum Polres Jayawijaya ini,” kata Made Putra

Meski ia mengakui keterbatasan personil  menjadikan pemerintah dan kepolisian sulit mengawasi daerah selama 24 jam. Made menyebutkan pemerintah Jayawijaya telah menginstruksikan kepada kepala satpol PP bisa bekerja sama dengan Kepolisian bersinergi menjaga situasi keamanan, terutama saat malam, karena tingkat kriminal khususnya pencurian cukup meningkat akhir-akhir ini.

Kepala dinas perhubungan Jayawijaya, Pardomuan Harahap mengatakan akan melakukan penertiban terhadap surat ijin induk kendaraan yang beroperasi di Wamena, maupun kendaraan lintas daerah seperti KIR, ijin trayek dan surat ijin angkutan umum untuk  meminimalisasi penyalahgunaan kendaraan.

“Bahkan meminimalisir meningkatkan kasus curamor di Jayawijaya. Dimana, penertiban ini dilakukan sesuai dengan kewenangan dari dinas perhubungan, itu sudah dilakukan secara rutin,” kata Pardomuan.

Menurut dia penertiban ini juga tidak menutup kemungkinan hasil curanmor digunakan untuk ojek, sehingga dinas perhubungan telah bersepakat dengan Polres Jayawijaya agar setiap pangkalan dilakukan pendataan ulang.

“Nanti kami data ulang lagi dan kartunya itu dilengkapi dengan data kendaraan DS dan STNK motor. Paling tidak mengurangi angka curanmor yang tinggi di Kabupaten Jayawijaya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jayawijaya buka pendaftaran Panwas tingkat distrik

Selanjutnya

Jayawijaya ajukan pembangunan rumah pegawai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe