Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya ajukan pembangunan rumah pegawai
  • Kamis, 16 November 2017 — 19:02
  • 791x views

Jayawijaya ajukan pembangunan rumah pegawai

Upaya pengadaan rumah untuk pengawasi sesuai dengan alokasi yang tak hanya penyediaan program perumahan untuk rakyat.
Para aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Jayawijaya saat ikut apel pagi-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sedang berkoordinasi dengan Balai perumahan provinsi Papua untuk pengadaan rumah pegawai negeri setempat. Upaya pengadaan rumah untuk pengawasi sesuai dengan alokasi yang tak hanya penyediaan program perumahan untuk rakyat.

“Ada juga perumahan untuk pegawai negeri sipil. Pada prinsipnya  mereka minta pemerintah daerah siapkan lokasi dan kami siap untuk menyediakan lahan,” kata Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua kepada wartawan di Wamena, Kamis (16/11/2017).

Ia mejelaskan pemerintah daerah berkewajiban menyediakan lahan jika ada pengajuan pembangunan rumah pegawai. Sedangkan pembangunannya akan dilakukan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi.

“Kami sudah usulkan dari tahun 2015 dan sudah minta ke balai untuk perumahan pegawai juga, dan direncanakan untuk 500 unit rumah pegawai,” katanya.

Dirinya berharap tahun 2018 bisa diprioritaskan mendapatkan kuota pembangunan rumah dinas, karena lahan yang kini sudah disiapkan pemerintah daerah, bahkan sudah ditinjau dinas PU dan balai perumahan.

Tercatat ada beberapa lokasi yang sudah dicek  untuk mengetahui kelayakan dibangun perumahan pegawai, di antaranya di sekitar daerah Hubikiak yang masih banyak areal tanah kosong.

Kepala Satker SNVT penyediaan perumahan Provinsi Papua, Malikidin Saltif mengakui ada pengajuan pembangunan rumah dinas, namun saat ini pihaknya masih memprioritaskan pembangunan perumahan bagi masyarakat kurang mampu.

“Ada pengajuan dan untuk ASN itu sangat penting, karena tulang punggung pemerintahan yang ada di lapangan, dan selama ini pemerintah daerah tidak siapkan fasilitas sehingga ada yang mengontrak,” ucap  Malikidin Saltif.

Jayawijaya diakui masih memprioritaskan pembangunan perumahan untuk masyarakat, jika nantinya ada peluang di APBN dan ada kuota, maka akan menindaklanjuti dengan perumahan untuk pegawai. (*)

loading...

Sebelumnya

Jayawijaya waspada kriminalistas di lingkungan tinggal

Selanjutnya

Separuh penduduk Jayawijaya tak punya jamban sehat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe