Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. 33 peserta ikut pelatihan wasit nasional atletik
  • Jumat, 17 November 2017 — 06:13
  • 1244x views

33 peserta ikut pelatihan wasit nasional atletik

Pemateri dalam pelatihan ini selain Umaryono juga didampingi Eko Nugroho, wasit nasional tingkat utama sekaligus tim penatar PASI Pusat.
Yusuf Yambe Yabdi (paling kanan) didampingi Umaryono, wakil ketua bidang organissi PB PASI dan Sefnat Wattimena, ketua harian PASI Papua (kedua dari kiri) menabuh tifa mengawali pembukaan pelatihan wasit nasional tingkat dasar - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, Ir. Yusuf Yambe Yabdi, ST MT atas nama Gubernur Papua membuka secara resmi pelatihan wasit nasional atletik tingkat dasar, Kamis (16/11/2017) bertempat di Hotel Sahid, Entrop, Kota Jayapura, Papua.

Pelatihan wasit nasional atletik tingkat dasar yang diselenggarakan Disorda Papua ini diikuti 33 peserta dengan rincian dari Kabupaten Mimika 8 orang, kabupaten Mappi 2 orang, kabupaten Jayapura, 3 orang, Kota Jayapura 18 orang serta 2 orang utusan dari perwakilan Pengprov PASI Sulawesi Selatan.

Yusuf Yambe Yabdi dalam arahannya mengatakan, sumber daya manusia (SDM) pertandingan, khusus cabang atletik merupakan salah satu instrument pendukung yang sangat penting disiapkan dalam rangka menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

Yusuf bilang semua instrumen pendukung sukses PON 2020, seperti SDM bidang pertandingan, secara khusus cabang atletik harus terus ditingkatkan, Disorda sebagai salah satu motor penggerak dalam mempersiapkan SDM yang handal berkualitas.

"PASI Pusat dan PASI Papua harus merencanakan ivent untuk nantinya kita uji coba di Timika, Stadion atletik yang dipakai saat PON, sehingga pada waktunya nanti atlet maupun perangkat pertandingan tidak kaku dengan situasi yang dihadapi," ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Umaryono bilang para peserta pelatihan ini nantinya selain mendapat materi dalam kelas sekaligus terjun langsung praktek di lapangan.

"Para peserta akan menerima materi dan langsung terjun praktek saat pelaksanaan Kejurnas atletik antar PPLP, PPLD dan SKO di lintasan atletiki Buper, Waena," jelas Umaryono.

Pemateri dalam pelatihan ini selain Umaryono juga didampingi Eko Nugroho, wasit nasional tingkat utama sekaligus tim penatar PASI Pusat. (*)

loading...

Sebelumnya

Bifor JPL Mamteng wajib menang dari BPN NTB

Selanjutnya

Kenius Kogoya garansi Musprov KONI Papua tidak molor lagi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe