Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkot Jayapura ingatkan dana desa untuk kesejahterahan masyarakat
  • Jumat, 17 November 2017 — 07:39
  • 721x views

Pemkot Jayapura ingatkan dana desa untuk kesejahterahan masyarakat

Penggunaan dana desa itu mengacu undang-undang desa yang mengamanatkan desa diberikan kesempatan besar mengurus tata pemerintahannya sendiri serta melaksnakan pembangunana untuk meningkatkaan kesejahterahan dan kualitas hidup masyarakat desa.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano ketika memberikan sambutan di hadapan peserta pelatihan pendamping kampung - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura,  Jubi –Pemkot Jayapura mengingatkan penggunaan dana desa untuk kesejahterahan dan kualitas hidup masyarakat. Penggunaan dana desa itu mengacu undang-undang desa yang mengamanatkan desa diberikan kesempatan besar mengurus tata pemerintahannya sendiri serta melaksnakan pembangunana untuk meningkatkaan kesejahterahan dan kualitas hidup masyarakat desa.

“Dana tersebut juga termasuk mengatur sendiri pengelolaan keuangan dana desa,” kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam sambutannya membuka pelatihan aplikasi SESKIUDS pada tim satgas dan pendamping kampung di kota Jayapura, Kamis (16/11/2017).

Tomi menyatakan badan pengawas kampung memberikan pelatihan aplikasi SESKIUDS pada tim satgas dan pendamping kampung di Kota Jayapura, sebagai implementasi tentang undang-undang desa yang  selaras dengan program pembanguanan nasional dan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) nasional 2015-2019.

“Undang undang ini mengamanatkan agar membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa dalam kerangka NKRI,” kata Mano menjelaskan.

Ia  berharap agar dana desa digunakan untuk kemandirian mengelola pemerintahan dan berbagai sumber daya alam yang dimiliki.

Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat Pemerintahan Kampung, Kota Jayapura, Daniel Mano berharap para pendamping dapat membantu kepala kampung  menggunakan dana bantuan pemerintah pusat itu, termasuk mendampingi menyusun laporan penggunaan.

“Kami berharap agar dana desa yang diberikan juga dapat digunakan sebaiknya sebab pemeriksaanya ketat dan diawasi langsung oleh pihak kepolisian,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemuda untuk demokrasi tanpa kekerasan dibentuk

Selanjutnya

Pedagang tidak boleh lagi berjualan di depan Polres Jayapura 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe