Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pedagang tidak boleh lagi berjualan di depan Polres Jayapura 
  • Jumat, 17 November 2017 — 12:47
  • 633x views

Pedagang tidak boleh lagi berjualan di depan Polres Jayapura 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Jayapura memberikan ultimatum kepada para pedagang musiman yang biasa berjualan di ‘pasar kaget’ depan Polres Jayapura untuk tidak kembali lagi ke tempat tersebut setelah dipindahkan ke pasar rakyat Doyo Baru Sentani.
Proses pembongkaran ‘pasar kaget’ di depan Polres Jayapura yang dilakukan Sat Pol PP kabupaten Jayapura, Kamis (16/11/2017) - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Jayapura memberikan ultimatum kepada para pedagang musiman yang biasa berjualan di ‘pasar kaget’ depan Polres Jayapura untuk tidak kembali lagi ke tempat tersebut setelah dipindahkan ke pasar rakyat Doyo Baru Sentani.

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Jayapura, Piter Yom, mengatakan pemindahan dan pembakaran tempat jualan di ‘pasar kaget’ depan Polres Jayapura telah dilakukakan pada 13 November lalu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kabupaten Jayapura dan berjalan aman sampai selesai. Pedagang juga sudah menempati tempat jualan di pasar rakyat Doyo Baru.

"Kami berharap agar apa yang dilakukan serta diatur pemerintah dapat dilaksanakan dan diikuti oleh masyarakat. Sesungguhnya niat kami hanya ingin memberikan tempat yang layak bagi para pedagang untuk melaksanakan aktivitas jual beli sebagai upaya pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga," ujar Piter Yom, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/11/2017).

Dijelaskan, hal yang sama pula akn dilaksanakan bagi para pedagang yang masih berjualan di pasar depan pertigaan Kantor Sosial dan juga pasar depan pertigaan Kantor Pajak Sentani. 

"Sesuai arahan Bupati Jayapura dalam masa kepemimpinannya yang lalu bahwa penataan ruang publik di daerah ini akan segera dilaksanakan. Oleh sebab itu tempat-tempat ini juga harus ditertibkan karena pasar yang baru sudah dibangun pemerintah. Termasuk pasar lama juga akan segera ditertibkan," jelasnya. 

Pengelola pasar rakyat Doyo Baru Sentani, Orthys Kreutha, mengatakan pihaknya tetap masih menerima kehadiran para pedagang dari manapun yang mau menggunakan fasilitas tempat jual di pasar tersebut.

"Siapa saja boleh berjualan disini. Apabila pasar kaget di seputaran kota Sentani akan ditertibkan, kalo pedagangnya mau berjualan disini, silakan saja. Asal tidak terkendala jarak tempuh untuk menjual, karena pasar ini juga pasti digunakan masyarakat yang ada di tujuh kampung di distrik Waibhu," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkot Jayapura ingatkan dana desa untuk kesejahterahan masyarakat

Selanjutnya

Pembangunan tahap akhir pasar Pharaa Sentani selesai bulan depan 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe