Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Warga sipil dievakuasi dari Banti dan Kimbeli
  • Jumat, 17 November 2017 — 13:13
  • 1015x views

Warga sipil dievakuasi dari Banti dan Kimbeli

Sebelumnya upaya evakuasi yang dilakukan sempat mendapat perlawanan dari pihak kelompok bersenjata. Namun anggota yang diterjunkan tersebut berhasil menguasai wilayah yang diduduki kelompok itu.
Warga sipil yang dievakuasi dari kampung Banti dan Kimbeli - IST
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Anggota Satuan Tugas Terpadu berhasil mengevakuasi warga sipil yang ada di perkampungan Tembagapura antara lain di kampung Banti dan Kimbeli di wilayah distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Jumat.

Warga berhasil dievakuasi oleh satgas terpadu yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Papua, Kombes Pol Mathius D. Fakhiri, sekitar pukul 09.30 WIT.

Sebelumnya upaya evakuasi yang dilakukan sempat mendapat perlawanan dari pihak kelompok bersenjata yang dipimpin Ayub Waker. Namun anggota yang diterjunkan tersebut berhasil menguasai wilayah yang diduduki kelompok itu.

Setelah wilayah berhasil dikuasai, personel beserta rombongan pasukan lainnya langsung menuju lokasi warga sipil, selanjutnya melakukan proses evakuasi secara bertahap.

Hingga siang ini, informasi yang berhasil dihimpun menerangkan, rombongan bus yang mengevakuasi warga sipil sebanyak empat unit telah tiba di Sport Hall Tembagapura Mile Point (MP) 68.

Warga sipil yang dievakuasi sementara ditampung di Sport Hall, Kota Tembagapura sambil menunggu proses evakuasi yang berjalan secara bertahap. Rencananya warga yang dievakuasi selanjutnya akan dibawa ke Timika.

Di Timika sendiri, Pemkab Mimika bersama dengan TNI dan Polri telah menyediakan tiga tempat untuk para warga yang dievakuasi. Tempat yang telah disediakan. Tersebut antara lain di Gedung Eme Neme Yauware untuk warga Papua, gedung Tongkonan jalan Sam Ratulangi untuk warga dari Sulawesi Selatan dan Sekretariat Kerukunan Jawa Bersatu yang beralamat di jalan Budi Utomo Ujung untuk warga asal Jawa.

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal hingga kini masih dalam perjalanan menuju Tembagapura bersama sejumlah awak media, sehingga yang bersangkutan belum dapat dikonfirmasi. (*)

loading...

Sebelumnya

Komisi V DPRP ingin dana Otsus pendidikan dievaluasi

Selanjutnya

DPD pertanyakan kehadiran TNI dan Polri ke Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe