Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Paniai mulai buka pendaftaran Panwas distrik
  • Jumat, 17 November 2017 — 13:07
  • 1112x views

Paniai mulai buka pendaftaran Panwas distrik

Panwas tingkat distrik disiapkan untuk mengawasi Pilkada serentak pada 2018 untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Paniai serta Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.
Warga Paniai sedang melihat pengumuman dari Panwas Paniai yang dipasang di sebuah baliho depan kantor Panwaslu Paniai, Jumat, (17/11/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Paniai, Papua, resmi membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Distrik (Panwasdis). Pendaftarana mulai dibuka 15 hingga 19 November 2017, di kantor Panwaslu Paniai, jalan Raya Madi.

“Kami telah memasang spanduk untuk pengumuman kepada masyarakat agar dilihat dan langsung melakukan pendaftaran," kata Ketua Panwaslu Paniai, Alex Pigome kepada Jubi, di ruang kerjanya, Jumat, (17/11/2017).

Panwas tingkat distrik disiapkan untuk mengawasi Pilkada serentak pada 2018 untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Paniai serta Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

"Persyaratan utama, minimal lulusan SMA atau sederajat dengan usia minimal 25 tahun dan tak pernah berkecimpung dalam dunia politik,” kata Alex, menambahkan .

Kebutuhan Panwas tingkat distrik di Paniaa sebanyak 63 orang bertugas di 21 distrik, dengan rincian satu distrik akan ditempatkan tiga orang panitia pengawas. “Sehingga para pendaftar harus sesuai dengan domisili KTPnya," kata Alex menjelaskan.

Ketua Pokja penerimaan Panwasdis, Yafet Pigai menyebutkan kelengkapan berkas yang harus dipenuhi pendaftar di antaranya, fotocopy KTP, Ijazah terakhir yang telah dilegalisir, surat keterangan berbadan sehat dari RSUD Paniai, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), serta mengisi surat pernyataan bermaterai.

Yafet mengaku mencari sosok Panwas di distrik yang punya integritas, berkepribadian baik dan netral. "Kami berharap para pendaftar dapat memenuhi kualifikasi itu agar bersama-sama menjaga kelancaran proses Pemilu ke depan," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Freeport akan laporkan kebakaran gudang pada Kementerian ESDM

Selanjutnya

ASN, anggota Parpol dan kepala kampung lolos Panwas distrik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe