Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab Tolikara minta Brimob profesional jalankan tugas negara
  • Jumat, 17 November 2017 — 13:17
  • 1915x views

Pemkab Tolikara minta Brimob profesional jalankan tugas negara

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tolikara mengucapkan selamat dan berharap seluruh anggota Brimob khususnya yang bertugas di wilayah ini menjadi pasukan yang profesional dalam menjalankan tugas kenegaraan. 
Bupati Usman Wanimbo foto bersama Kasatgas BKO Brimob, AKBP Jafar Sadik, dan beberapa anggotanya usai peringati HUT Brimob di Karubaga, Selasa (14/11/2017) - Jubi/Yuliana Lantipo
Yuliana Lantipo
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Karubaga, Jubi - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tolikara mengucapkan selamat dan berharap seluruh anggota Brimob khususnya yang bertugas di wilayah ini menjadi pasukan yang profesional dalam menjalankan tugas kenegaraan. 

Hal ini disampaikan BupatiTolikara, Usman Wanimbo, usai menjalani rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Brimob, bersama sekitar 200 anggota Brimob dari Maluku Utara yang diperbantukan ke Tolikara terkait kasus pemalangan jalan yang telah berlangsung lebih dari satu bulan.

"Saya pribadi dan sebagai bupati Tolikara, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Brimob, khususnya yang sedang bertugas di Tolikara, juga di seluruh Indonesia. Kami sangat berharap Brimob lebih profesional dalam pelayanan dan melaksanakan tugas kenegaraan yang lebih baik ke depan," kata Usman Wanimbo, kepada wartawan usai upacara di halaman Polres Tolikara, Selasa (14/11/2017).

Bupati Usman tak menampik ketegangan yang masih berlangsung di wilayahnya pasca Pilkada Serentak 2017 hingga aksi pemalangan jalan oleh sekelompok orang. Namun, ia memuji kerja sama yang baik antara pemerintah Tolikara, TNI, dan Polri serta masyarakat sehingga suasana kondusif masih terjaga.

"Sampai hari ini aman walaupun sekelompok masyarakat melakukan pemalangan dan belum buka tapi masih kondusif. Belum ada yang menonjol untuk pertumpahan darah dan lain-lain. Itu sebuah kerjasama yang baik antara pemerintah Tolikara, TNI, dan Polri. Bersama Brimob ini sehingga sampai hari ini kami bersyukur kepada Tuhan karena masih sehat," ujarnya.

Kasatgas BKO Brimob dari Maluku Utara yang diperbantukan Tolikara, AKBP Jafar Sadik, pada kesempatan sama mengatakan,"Kita datang untuk mendinginkan situasi di sini, mengamankan atas arahan dari Bapak Bupati Tolikara, Kapolres, dan Dandim," katanya.

Terkait upaya membuka pemalangan jalan, AKBP Jafar Sadik mengatakan pihaknya masih berupaya dengan cara-cara persuasif dan atas komando pimpinanya.

"Kami berada dibawah koordinasi kapolres dan Polda Papua sehingga kami menunggu perintah saja. Sampai sekarang (kami) masih melakukan upaya upaya persuasif dan menjaga stabilitas disini supaya tetap aman. Masyarakat jangan sampai ada korban. Itu tugas utamanya," jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Tolikara disambut tari perang

Selanjutnya

Kunjungan kerja rombongan Bupati Tolikara dihadang warga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe