Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua bakal tegas menghukum pegawainya
  • Jumat, 17 November 2017 — 16:12
  • 1161x views

Papua bakal tegas menghukum pegawainya

Sejauh ini ada sebagian besar staf dan bawahan merasa tak adil, karena ada sejumlah pejabat yang melakukan pelanggaran disiplin namun tidak pernah dijatuhi hukuman maupun sanksi administrasi.
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara - Jubi/Dok
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua bakal tegas menghukum atau mengeluarkan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai peraturan yang ada.  Di antaranya mengacu, peraturan pemerintah nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin pegawai negeri sipil, dan peraturan pemerintah nomor 48 Tahun 2016 tentang tata cara pengenaan sanksi administrasi kepada pejabat pemerintahan.

"Intinya Gubernur mengharapkan undang-undang bidang kepegawaian 2017, dapat menjadi pedoman dalam proses serta tahapan maupun prosedur penjatuhan hukuman atau sanksi disiplin bagi ASN," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda, di Jayapura, Jumat (17/11/2017).

Ia menyebutkan aturan itu sudah sangat jelas dan akan bermanfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya aparatur jika diterapkan di Provinsi Papua.

"Saya harap pemahaman tentang bagaimana tata cara penjatuhan hukuman disiplin atau sanksi bagi ASN bukan hanya sebagai ungkapan di atas kertas saja,"  kata Nicolaus, menjelaskan.

Ia tak memungkiri sejauh ini ada sebagian besar staf dan bawahan terkadang merasa tak adil, karena ada sejumlah pejabat yang melakukan pelanggaran disiplin namun tidak pernah dijatuhi hukuman maupun sanksi administrasi.

"Untuk itu, saya harap ke depan seluruh ASN dapat menjalankan tugas ASN sesuai harapan dan profesional," katanya.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri menilai kedisiplinan ASN di lingkup pemerintahan provinsi Papua masih perlu ditingkatkan. “Karena sampai saat ini masih saja ditemukan pegawai yang tak hadir dalam apel bahkan mangkir saat jam kerja,”  kata Elysa Auri.

Ia minta seluruh pimpinan SKPD menegur secara tertulis kepada pegawai malas. “Namun  juga, memotivasi pegawai agar masuk kantor tepat waktu dan tak mangkir saat jam kerja,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemegang kartu nelayan dijamin bisa cairkan klaim asuransi

Selanjutnya

Kedutaan Inggris dukung aspirasi Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe