Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Lagi, petugas kesehatan di RSUD Wamena dianiaya pengantar
  • Jumat, 17 November 2017 — 17:40
  • 1318x views

Lagi, petugas kesehatan di RSUD Wamena dianiaya pengantar

Kejadian berawal saat tiga orang masyarakat yang datang ke IGD RSUD Wamena dalam kondisi mabuk, membawa temannya yang terluka.
Anggota Sat Pol PP saat ditugaskan di ruangan IGD RSUD Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Penganiyaan terhadap petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena kembali terjadi. Kejadian pada Jumat (17/11/2017) dini hari, di Instalasi Gawat Darurat (IGD) oleh para penjaga pasien.

Kejadian berawal saat tiga orang masyarakat yang datang ke IGD RSUD Wamena dalam kondisi mabuk, membawa temannya yang terluka.

“Setelah dilakukan tindakan medis terhadap pasien, rekannya membuat kegaduhan lalu ditegur oleh petugas jaga, namun malah memukul tiga orang petugas kesehatan yang jaga di IGD,” kata Kepala ruangan IGD RSUD Wamena, Meliana P Yikwa, kepada wartawan di ruangan IGD RSUD Wamena, Jumat (17/11/2017).

Insiden  yang kembali terulang itu mendapat respon  dari Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo, yang meminta agar para pasien, terutama yang berasal dari kabupaten pemekaran bisa disipilin saat berobat di RSUD Wamena.

Walilo telah memerintahkan kepala satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menambah personilnya menjaga situasi keamanan di lingkungan RSUD Wamena.

“Untuk hal ini saya sudah laporkan kepada pihak kepolisian, agar orang-orang ini dapat diproses hukum, sekalipun mereka sakit tetapi harus diusut agar jangan terulang lagi,” kata Yohanes Walilo.

Ia mendapat informasi  masyarakat yang menganiaya petugas IGD merupakan pasien dari kabupaten pemekaran, sehingga dirinya harap kepada Bupati pemekran memberi pemahaman dan pencerahan kepada masyarakatnya yang datang berobat di RSUD Wamena.

Direktur RSUD Wamena, Felly, mengakui insiden pemukulan akibat petugas keamanan yang dipekerjakan di lingkungan RSUD Wamena belum maksimal.

“Berbagai cara pemahaman sudah kami lakukan kepada keamanan yang bertugas, namun tidak dilaksanakan dengan baik sehingga kejadian ini terjadi,” kata Felly.

Akibat pemukulan tersebut  pelayanan di IGD RSUD Wamena sempat ditutup beberapa jam, namun kembali dibuka dengan pelayanan normal. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Kunjungan kerja rombongan Bupati Tolikara dihadang warga

Selanjutnya

Panwaslu Yahukimo buka pendaftaran Panwas 51 Distrik 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe