Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pergi saat daerahnya banyak masalah, Bupati Mimika dikecam
  • Sabtu, 18 November 2017 — 08:26
  • 1341x views

Pergi saat daerahnya banyak masalah, Bupati Mimika dikecam

Kepergian Bupati dinilai tinggalkan tanggung jawab sebagai kepala daerah.
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, Wakil Bupati Mimika, Yohanes Bassang, Sekretaris Daerah, Ausilius You, ketika acara pelantikan 6 September 2014 lalu Jubi/Dok.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Legislator Papua dari daerah pemilihan tiga, Wilhelmus Pigai mengecam, keberangkatan bupati Mimika, Eltinus Omaleng, beserta rombongan ke luar negeri, saat daerahnya dirudung banyak masalah. Kepergian Bupati dinilai tinggalkan tanggung jawab sebagai kepala daerah.

“Banyak masalah yang terjadi di daerah sementara bupatinya meniggalkan tempat dalam waktu yang cukup lama,” kata Wilhelmus Pigai kepada wartawan, belum lama ini. 

Ia menjelaskan masalah  yang ada di Mimika seperti penembakan, perang,  guru demo duduki kantor pemerintahan, masalah PHK tidak pernah ada penyelesaian.  Bupati Mimika tidak boleh tinggalkan daerah dalam waktu yang lama. “Apa lagi saat banyak peristiwa  yang terjadi di daerahnya,” kata Wilhelmus  menambahkan.

Semestinya dengan masalah yang ada itu bupati tinggal di daerah yang ia pimpin,  karena menyangkut kepercayaan oleh masyarakat yang memilihnya sebagai pemimpin daerah.  Wilhelmus meminta agar bupati Timika bekerja baik melayani masyarakat dan mengusahakan menyelesaikan masalah di Timika.

“Sebab banyak masalah yang terjadi tetapi tidak pernah terselesaikan secara komperhensif,” katanya.

Menurut dia, rakyat tidak bisa mengharapkan staf  sebab bupati  dia bertanggung jawab sampai sejauh mana konsep penangan dia sampai di jakarta.

Pemuda Mimika, Yunus Alomang juga menyayangkan sikap bupati, ia mengatakan bupati harus tinggal di tempat tidak boleh keluar daerah sebab akan menghambat pembangunan di Timika. “Apalagi bupati bawa dengan semua kepala dinas baru sementara ini masyarakat demo dan menderita,” katanya.  (*)

loading...

Sebelumnya

TPN-PB benarkan ada kontak tembak sebelum evakuasi warga sipil

Selanjutnya

Kampak desak polisi proses hukum Kadis Pendasbud Mimika

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe