Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Kedutaan Inggris dukung aspirasi Papua
  • Sabtu, 18 November 2017 — 12:49
  • 2369x views

Kedutaan Inggris dukung aspirasi Papua

Dukungan itu disampaikan Duta Besar Negara Inggris, Moazzam Malik saat kunjungan kerja ke Provinsi Papua.
Gubernur Papua Lukas Enembe saat menerima kunjungan Duta Besar Inggris Moazzam Malik - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Kedutaan Besar Inggris menyatakan dukungan aspirasi Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), guna memajukan masa depan dan rencana putra-putri Papua.

Dukungan itu disampaikan Duta Besar Negara Inggris, Moazzam Malik saat kunjungan kerja ke Provinsi Papua. Moazzam Malik  diterima langsung Gubernur Lukas Enembe di dampingi Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen dan beberapa kepala SKPD, di Jayapura, Jumat (17/11/2017) malam.

"Kami sudah bekerja sama dengan provinsi Papua selama 10 tahun dan sudah ada hasil yang nyata dan sangat bermanfaat,"  kata Moazzam Malik, usai pertemuan tertutup dengan Gubernur dan pejabat Papua.

Moazzam  akan membuktikan dukungan teradap Papua lewat beberapa program, salah satunya kerja sama SIMTARU (tata ruang) yang ramah lingkungan.  

Ia menjelaskan kerja sama tata ruang dilakukan agar masyarakat Papua bisa mengusulkan keperluannya dan permintaan, sehingga memunculkan proses peninjauan kembali perizinan yang awalnya sudah diberikan.

"Saya kira ini salah satu contoh kerjasama yang perlu dipertahankan, dan kami berharap ke depan bisa terus bekerjasama di bidang tata ruang," kata Moazzam menambahkan.

Kedutaan Inggris juga ingin mempromosikan aktivitas perekonomian yang ramah lingkungan. "Jadi orang Papua bisa menggunakan sumber daya alam secara ramah lingkungan bukan untuk merusak hutan," katanya.

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan kerja sama tata ruang itu  bisa menjadi contoh buat provinsi  lain di Indonesia.

"Hampir sekian tahun dibawah pengawasan Kedutaan Inggris, tata ruang Papau menjadi bagus, dan akhirnya kami menetapkan," kata Enembe.

Enembe menyampaikan kepada pemerintah di 29 kabupaten dan kota se Papua, agar tata ruang yang sudah diputuskan lewat Perdasi dan Perdasus dilaksanakan. "Ini mengacu pada tata ruang yang ada di provinsi," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Papua bakal tegas menghukum pegawainya

Selanjutnya

Inggris Papua jalin kerja sama energi dan pendidikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe