Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dishub: Renovasi terminal Pasar Pharaa tidak bisa ditunda 
  • Minggu, 19 November 2017 — 12:29
  • 802x views

Dishub: Renovasi terminal Pasar Pharaa tidak bisa ditunda 

"Persoalan pedagang yang berjualan di terminal adalah urusan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kami tetap akan melaksanakan kewajiban. Dinas Perhubungan yang mempunyai kewenangan atas renovasi terminal di pasar Pharaa," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Jayapura, Wiklif Yerisitouw, saat ditemui di Sentani, Sabtu (18/11/2017).
Terminal pasar Pharaa yang akan direnovasi oleh Dishub kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Jayapura, Wiklif Yerisitouw, mengatakan renovasi terminal di pasar Pharaa Sentani tidak bisa ditunda dan tetap akan dilakukan. Renovasi tersebut sudah sesuai dengan yang direncanakan selama ini.

"Persoalan pedagang yang berjualan di terminal adalah urusan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kami tetap akan melaksanakan kewajiban. Dinas Perhubungan yang mempunyai kewenangan atas renovasi terminal di pasar Pharaa," ujar Wiklif, saat ditemui di Sentani, Sabtu (18/11/2017).

Dijelaskan, hanya 28 pedagang yang belum mendapat tempat di pasar Pharaa dan masih berjualan di terminal. Hal ini pernah dia koordinasikan dengan Perindag untuk segera menyiapkan tempat bagi para pedagang kelontong tersebut.

"Koordinasi ini sudah sangat manusiawi. Sebelumnya kami juga sudah menyampaikan surat pemberitahuan. Waktu dan pekerjaan tidak bisa ditunda. Oleh sebab itu, saya sangat diharapkan kerjasamanya untuk kebaikan kita bersama," jelasnya.

Kepala Dinas Perindag kabupaten Jayapura, Piter Yom, mengakui sebelumnya Dishub sudah berkoordinasi dengan pihaknya dan juga para pedagang yang akan dipindahkan dari terminal.

"Tersisa 28 pedagang saja yang akan dipindahkan dari terminal, karena yang paling berat ratusan pedagang yang ada di terminal ini sudah dipindahkan lebih dulu," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sebanyak 144 kunci kios di pasar Doyo Baru sudah di tangan pedagang

Selanjutnya

Pedagang berharap pasar Doyo Baru segera ramai pembeli 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe