Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Tahun depan Jayawijaya bangun empat Puskesmas
  • Minggu, 19 November 2017 — 15:00
  • 775x views

Tahun depan Jayawijaya bangun empat Puskesmas

Sedangkan dua Puskesmas yang baru akan dibangun di 2018 yaitu, Puskesmas Welesi dan Tagineri.
Puskesmas Hom-hom di Distrik Hubikiak yang dalam tahap pembangunan-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bakal membangun empat Puskemas baru yang dianggarkan dalam belanja tahun 2018. Masing-masing dua Puskesmas baru dan dua peningkatan Puskesmas  untuk memenuhi pelayanan kesehatan.

“Dua Puskesmas yang akan ditingkatkan di Yalengga dan Walelagama, dimana bangunannya menjadi dua lantai karena ditingkatkan menjadi rawat inap,” kata Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, usai meresmikan Puskesmas Puawaga, Distrik Siepkosi, Sabtu (18/11/2017).

Selain itu Jhon menyebutkan Pemkab Jayawijaya akan meningkatkan Puskesmas Hom-hom, Distrik Hubikiak yang masih membutuhkan anggaran dan dilengkapi  tahun 2018. Sedangkan dua Puskesmas yang baru akan dibangun di 2018 yaitu, Puskesmas Welesi dan Tagineri.

“Khusus di Tagineri, di situ perbatasan dengan Kabupaten Mamberamo Tengah dan Tolikara, sehingga perlu diberikan satu Puskesmas di perbatasan antar kabupaten tersebut,” kata Jhon menjelaskan.

Kepala dinas kesehatan Jayawijaya,  Willy E. Mambieuw, mengatakan pembangunan dua Puskesmas induk dan dua Puskesmas baru ini telah mendapat persetujuan dari kementerian kesehatan.

“Pembangunan ke empatnya ini bersumber dari dana kementerian dalam hal ini Dana Alokasi Khusus (DAK) kementerian,” kata Willy.

Sedangkan peningkatan Puskesmas Hom-hom dan Walelagama, mulai pemagaran  serta persediaan sarana air bersih. “Di Yalengga selain Puskesmas juga akan dibangun rumah dokter, pagar dan rumah tenaga medis,” kata Willy menjelaskan.

Saat ini Dinas Kesehatan telah berkoodinasi dengan badan kepegawaian daerah Jayawijaya untuk mengusulkan sejumlah tenaga kesehatan. “Dinas sementara menyusun semua itu, kemudian  kami akan mengusulkan ke Pemda melalui BKD,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Jayawijaya resmikan Puskesmas baru

Selanjutnya

RAPBD Jayawijaya tahun 2018 diserahkan pekan ini

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe