TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pedagang berharap pasar Doyo Baru segera ramai pembeli 
  • Minggu, 19 November 2017 — 17:30
  • 1213x views

Pedagang berharap pasar Doyo Baru segera ramai pembeli 

Kondisi pasar rakyat Doyo Baru yang baru kembali aktif setelah bergabungnya para pedagang musiman dari ‘pasar kaget’ depan Polres Jayapura beberapa waktu lalu menjadi lebih ramai. Hanya saja, hingga kini pasar di distrik Waibhu itu masih sepi pembeli.
Niko, seorang pedagang kelapa parut di pasar Doyo saat sedang melayani pembeli - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kondisi pasar rakyat Doyo Baru yang baru kembali aktif setelah bergabungnya para pedagang musiman dari ‘pasar kaget’ depan Polres Jayapura beberapa waktu lalu menjadi lebih ramai. Hanya saja, hingga kini pasar di distrik Waibhu itu masih sepi pembeli.

Maryam Yappo, pedagang di pasar tersebut, mengaku pasar akan ramai ketika sore hari. Sementara pagi hingga siang, jumlah pembeli relatif sangat sedikit. Kendati demikian dirinya sangat memahami kondisi ini.

"Kalau pagi hari memang pembeli sangat minim. Kami terpaksa tunggu sampai sore. Pedagang sayur mayur dan umbi-umbian mungkin bisa bertahan. Tapi mereka yang jual daging, ikan, dan bahan-bahan segar seperti tahu dan tempe, pasti kesusahan ketika tidak ada pembeli," ujarnya, saat ditemui di pasar rakyat Doyo Baru, Sabtu (18/11/2017).

Hal yang sama disampaikan Niko, tukang parut kelapa. Dirinya mengupas kelapa dari tempurungnya ketika ada yang membeli atau memesan.

"Kalau sudah dua atau tiga hari kelapa tua yang sudah dikupas dan tinggal dalam tempurungnya akan tumbuh tunas atau gombong didalamnya. Sampai sekarang memang masih minim pembeli disini. Kami harap agar dinas atau instansi terkait dapat memperhatikan kondisi yang kita hadapi saat ini," ungkapnya.

Orthys Kreutha, pengelola pasar Doyo Baru, mengatakan lapak dan kios di pasar ini akan ramai ketika sore hari. Terlebih untuk bahan natura seperti ubi, sayuran segar, dan aneka bumbu dapur pasti laris terjual.

"Kebanyakan pedagang yang berjualan disini waktu pagi hari semua ke kebun. Sore hari hasil kebun dibawa ke pasar. Semua tempat jualan yang dibawah yang ditempati mama-mama Papua pasti penuh," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dishub: Renovasi terminal Pasar Pharaa tidak bisa ditunda 

Selanjutnya

Guru mangkir dari tugas, orang tua tarik anak murid dari sekolah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat