Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. HUT ke 9 KNPB digelar dengan refleksi dan ibadah
  • Minggu, 19 November 2017 — 18:56
  • 1255x views

HUT ke 9 KNPB digelar dengan refleksi dan ibadah

Ulang tahun ke 9 itu tak hanya dirayakan di Jayapura, tetapi juga 30 wilayah lain ikut memperingati HUT organisasi perjuangan KNBP yang tersebar di seluruh Indonesia.
Agus Kossay saat di Wawancara wartawan setelah ibadah HUT KNPB ke 9 di asrama Rusunawa, Uncen, Waena -Jubi/ David Sobolim
David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menggelar Ibadah dan refleksi ulang tahunnya ke 9 di lapangan futsal, asrama Rusunawa Univeristas Cenderawasih, Waena. Usai ibadah dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun,  orasi, serta ramah tamah.

“Dalam usia yang ke 9, terdapat 38 aktivis yang dibunuh oleh TNI dan Polri terjadi sejak 2009. Terakhir Alex Sambom dengan alasan pencurian,” kata Sekretaris jenderal KNPB pusat, Ones Suhuniap, dalam sambutannya Minggu (19/11/2017) di Jayapura.

KNPB memberikan solusi referendum kepada pemerintah Indonesia, tetapi menurut Ones, pemerintah menganggap aktivis KNPB hanya kumpulan orang putus sekolah dan hanya mencari makan melalui demo. “Tetapi perjuangan kami sudah masuk di meja PBB dan tunggu hasil,” kata  Ones menegaskan.

Menurut dia, ulang tahun ke 9 itu tak hanya dirayakan di Jayapura, tetapi juga 30 wilayah lain ikut memperingati HUT organisasi perjuangan KNBP yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ones juga mengajak kepada simpatisan KNPB perjuang karena kemerdekaan itu tidak akan pernah di bawah oleh Amerika Inggris dan negara-negara Pasifik.

“Tetapi perjuangan itu ada di tangan rakyat Papua,” kata Ones disambut tepuk tangan oleh anggota dan simpatisan KNPB yang hadir dalam ibadah tersebut.

Ia menjelaskan KNPB mendukung gerakkan yang dilakukan oleh ULMWP di luar negeri. Bahkan ia mengaku  tahun 2018 akan turun jalan melakukan aksi dengan demo besar.

Dalam kesempatan yang sama, ketua I KNPB, Agus Kossay mengatakan di usia 9 tahun organisasinya menuju kedewasaan. “Dipenjara, dikejar bahkan dibunuh oleh TNI Polri. Dan ancaman dari internal maupun eksternal kami siap hadapi"  kata Agus Kosay.

Agus menyatakan selama ini tantanganya banyak publikasi di media sosial yang mencoreng nama KNPB. Namun ia memastikan hal itu hanya lagu lama yang dimainkan oleh pemerintah. “Dan media hoax yang selama ini di mainkan oleh pemerintah Indonesia,” kata Agus menjelaskan. (*)

loading...

Sebelumnya

Kampak desak polisi proses hukum Kadis Pendasbud Mimika

Selanjutnya

Pemerintah Indonesia diminta jelaskan status Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe