Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Perindag pastikan pedagang di pasar lama Sentani akan dipindahkan 
  • Senin, 20 November 2017 — 11:37
  • 759x views

Perindag pastikan pedagang di pasar lama Sentani akan dipindahkan 

"Pasar lama sebenarnya sudah tidak ada. Pada waktu pasar lama kebakaran, semua pedagang sudah dipindahkan ke pasar Pharaa Sentani, sebelum direnovasi seperti yang sekarang. Jadi kalau masih ada yang jualan disana, dalam waktu dekat ini semua pedagang akan kami pindahkan," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupatan Jayapura, Piter Yom.
Warung-Warung di pinggir jalan sekitar pasar lama Sentani yang akan ditertibkan - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Perindag) Kabupatan Jayapura, Piter Yom, memastikan pihaknya akan menertibkan dan merelokasi semua pedagang yang hingga kini masih berjualan di pasar lama Sentani.

"Pasar lama sebenarnya sudah tidak ada. Pada waktu pasar lama kebakaran, semua pedagang sudah dipindahkan ke pasar Pharaa Sentani, sebelum direnovasi seperti yang sekarang. Jadi kalau masih ada yang jualan disana, dalam waktu dekat ini semua pedagang akan kami pindahkan," ujar Piter Yom, saat ditemui Jubi di kantornya, Senin (20/11/2017).

Dikatakan, yang tersisa dari amukan si jagi merah awal tahun 2000 silam adalah rumah warga yang mempunyai kios dan tempat jual di dalam pasar lama waktu itu. Sehingga tidak ada cerita kalau pasar lama diaktifkan kembali. Semuanya sudah dipindahkan ke pasar baru.

"Kalaupun ada kios-kios kecil disana, itu berada di dalam rumah warga yang sudah lama menempati areal tersebut. Berbeda dengan kondisi pasar yang saat ini sedang berjalan. Pasti kita tertibkan. Sehingga arus lalu lintas di daerah tersebut lancar dan tidak selalu menjadi sorotan masyarakat karena kemacetan yang sering terjadi," jelasnya.

Zainuddin, salah seorang pemilik kios di pasar lama Sentani mengaku siap pindah asalkan pemerintah memberikan ganti rugi pembangunan kios dan warung makan yang sudah dibangunnya.

"Kami siap saja kalau dipindahkan, asalkan ada yang mau menggantikan semua kerugian kami," ujarnya singkat. (*)

loading...

Sebelumnya

Guru tidak laksanakan tugas sama dengan korupsi 

Selanjutnya

Program pendidikan di kampung Muaif Demta belum jelas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe