Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Dua anak Papua pimpin olahraga Indonesia
  • Senin, 20 November 2017 — 11:58
  • 859x views

Dua anak Papua pimpin olahraga Indonesia

"Semoga sepatu roda ke depan makin berkembang dan digemari masyarakat, serta yang utama mampu berprestasi di tingkat dunia," ucapnya
Klemen Tinal bersama Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PP Perserosi) masa bhakti 2017-2021 saat dilantik ketua umum KONI Pusat, Tono Suratman - Jubi/ist.
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Dua anak Papua dipercaya pimpin olahraga Indonesia. Pertama John Wempi Wetipo biasa akrab dipanggil JWW, adalah putra Papua pertama menjadi ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Biliar Seluruh (PP POBSI).

Satu lagi anak Papua yang pimpin olahraga Indonesia adalah, Klemen Tinal. Pria yang juga Wakil Gubernur Papua ini pada, Kamis (16/11/2017) pekan lalu, di Hotel Atlet Century, Jakarta baru saja dilantik Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PP Perserosi) masa bhakti 2017-2021.

Selain Klemen Tinal duduk dalam pengurus PB Perserosi adalah Jefri Abel, ketua harin Perserosi Papua, Sekjen PB Perserosi Velix Wanggai dan bendahara umum Ivan Petrus juga para kepala bidang, para kepala biro, para koordinator wilayah (Korwil) serta  para ketua komisi yang mewadahi jenis-jenis nomor dari olahraga sepatu roda.

Klemen Tinal mengatakanakan melakukan langkah-langkah yang bersifat terobosan dalam pengembangan olahraga sepatu roda. Dimana, pendekatan pemerataan ke seluruh Indonesia akan diprioritaskan sebagai arah kerja 4 tahun ke depan.

Selain itu, Perserosi akan mendorong gerakan memassalkan atau memasyarakatkan olahraga sepatu roda ke segmen sosial, terutama generasi muda.

Misalnya, skateboard dan inline aggressive sebagai urban sport yang telah menjadi tren kaum muda di berbagai kota di Indonesia.

Untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, PB Perserosi berjuang untuk mempersembahkan medali Emas di Asian Games 2018.

Karena itu, saat ini kita garap secara serius, terpadu, terencana dan terukur proses seleksi atlet, sistem promosi dan degrasi dan pemusatan latihan nasional (pelatnas) dengan performa tinggi.

"Kiranya, cabang olah raga sepatu roda dapat mewujudkan harapan Pemerintah agar Indonesia berada dalam rangking 10 besar dalam Asian Games 2018," ujarnya.

Jefri Abel menambahkan dibawah kendali Klemen Tinal, semoga sepatu roda makin eksis serta lebih mengakar di masyarakat, serta terpenting bisa berprestasi di tingat internasional.

"Semoga sepatu roda ke depan makin berkembang dan digemari masyarakat, serta yang utama mampu berprestasi di tingkat dunia," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Persewar Waropen target tembus Liga 2

Selanjutnya

Kesiapan Papua tuan rumah PON 2020 dipaparkan pada rapat KONI se Sematera

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe