Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. BPD wilayah Indonesia timur dan tengah terima dana dari PT SMF
  • Selasa, 21 November 2017 — 14:37
  • 764x views

BPD wilayah Indonesia timur dan tengah terima dana dari PT SMF

Tiga Bank Pembangunan Daerah itu meliputi BPD Bali, Bank Sumut, dan Bank Sumsel Babel yang sebelumnya melakukan penandatangan penjanjian kerja sama refinancing Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
Direktur Utama PT SMF, Ananta Wiyogo ketika memberikan sambutannya pada acara Sinergi Stekholders pembiayaan perumahan untuk mendukung program pemerintah - Jubi/Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Makassar, Jubi – Sejumlah Bank Pembangunan Daerah (BPD) di wilayah Indonesia timur dan tengah menerima kucuran dana dari PT Sarana Multigriya Finansial (Persero). Tiga Bank Pembangunan Daerah itu meliputi BPD Bali, Bank Sumut, dan Bank Sumsel Babel yang sebelumnya melakukan penandatangan penjanjian kerja sama refinancing Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Masing-masing  mengalirkan pembiayaan ke sektor perumahan senilai Rp 156 miliar kepada Bank Sumatera utara, Rp 150 miliar kepada Bank Sumsel Babel, dan Rp32 miliar kepada BPD Bali,” kata Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo, di Makassar, Selasa (21/11/2017).

Ananta menjelaskan kucuran dana itu merupakan komitmen PT SMF mendukung Program Satu Juta Rumah, melalui penyaluran pinjaman untuk perluasan jangkauan pembiayaan rumah di seluruh Indonesia.

“SMF telah menunjukkan langkah sigapnya  merespon meningkatnya demand kebutuhan rumah yang layak huni, serta dukungannya terhadap program satu juta rumah yang memerlukan dana besar,” kata Ananta menambahkan .

Kerja sama ini merupakan bagian dari rangkaian acara Gathering BPD yang diselenggarakan oleh SMF, dengan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian PUPR, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), dan Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Ananta mengatakan bahwa peran Bank Pembangunan Daerah sangat sentral dalam meningkatkan perekonomian Daerah  lewat meningkatkan kemampuan masyarakat memiliki rumah dan mensukseskan Program Sejuta rumah.

Tingginya kebutuhan akan perumahan merupakan pangsa pasar yang besar bagi BPD, khususnya memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan hunian yang layak, utamanya bagi Masyarakat  Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Kami optimis dengan adanya sinergi yang kuat diantara kita, Program Sejuta Rumah Pemerintah dapat tercapai dan memberikan kontribusi luar biasa bagi perekonomian Indonesia,”katanya.

SMF merupakan BUMN yang didirikan pada tahun 2005 di bawah Kementerian Keuangan yang mengemban tugas membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan melalui kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan.

Lembaga itu memiliki kontribusi penting dalam menyediakan dana menengah panjang bagi pembiayaan perumahan melalui kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan.

Dengan demikian, diharapkan melalui Program Pembiayaan SMF dapat meningkatkan volume penerbitan KPR, terutama untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). (*)

loading...

Sebelumnya

Program BBM Satu Harga sejahterakan masyarakat 

Selanjutnya

SPBU Dogiyai hanya jual premium dan solar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe