Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Bantuan semen untuk Jayawijaya disalurkan ke rumah ibadah
  • Selasa, 21 November 2017 — 21:00
  • 1238x views

Bantuan semen untuk Jayawijaya disalurkan ke rumah ibadah

Bantuan 350 sak semen TNI AU masing-masing ukuran 50 kilogram dibagikan oleh Sekda Jayawijaya usai koordinasi dengan Bupati, terkait sasaran bantuan.
Bantuan semen dari TNI AU saat tiba di Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Peridustrian dan Perdagangan Jayawijaya, Semuel Munua menyebutkan bantuan semen dari TNI Angkatan Udara sebanyak 350 sak telah disalurkan ke 25 rumah ibadah. “Baik Gereja maupun Masjid,” kata Semuel Munua kepada wartawan di Bandara Wamena, Selasa (21/11/2017).

Bantuan 350 sak semen TNI AU masing-masing ukuran 50 kilogram dibagikan oleh Sekda Jayawijaya usai koordinasi dengan Bupati, terkait sasaran bantuan.

"Rata-rata satu rumah ibadah menerima 10 sak semen. Sudah selesai dibagi, tinggal saya buat laporan pertanggungjawabannya," kata Semuel menambahkan.

Rumah ibadah penerima bantuan tersebar di beberapa daerah yang cukup jauh dari pusat kota, sehingga pendistribusiannya dilakukan selama dua hari. Distribusi dilakukan  setelah semen tiba di Jayawijaya pada Oktober lalu.

Jayawijaya merupakan satu dari tiga kabupaten di Provinsi Papua yang mendapat bantuan semen dari TNI AU dengan total keseluruhan bantuan sebanyak 1.000 sak.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, mengatakan bantuan ini merupakan wujud kebersamaan TNI AU dengan masyarakat, sehingga pemerintah Jayawijaya sangat berterima kasih.

“Bantuan ini memang tidak terlalu banyak, namun karena ini pemberian kami sangat berterima kasih kepada TNI AU,” ujar Yohanes .

Kehadiran TNI AU juga dalam rangka mempermudah arus transportasi. Pemerintah Kabupaten Jayawijaya minta menambah angkutan karena saat ini kebutuhan kabupaten pemekaran masih bertumpu pada Wamena. (*)

loading...

Sebelumnya

Warga Distrik Siepkosi mengeluhkan jalan dan jembatan

Selanjutnya

Penyelesaian pertikaian Suku Husage dan Siep tertunda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe