Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Dana untuk pengembangan fasilitas penerbangan Tuvalu disetujui
  • Rabu, 22 November 2017 — 15:41
  • 586x views

Dana untuk pengembangan fasilitas penerbangan Tuvalu disetujui

Dana tersebut akan digunakan untuk melakukan perbaikan landasan pacu di Bandara Internasional Funafuti, yang terkena dampak intrusi air laut yang diperburuk oleh dampak pasang surut dan tinggi permukaan laut.
Bandara Internasional Funafuti adalah satu-satunya bandara internasional di Funafuti, yang merupakan ibu kota negara kepulauan Tuvalu – www.alluringworld.com, 2017
PINA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Funafuti, Jubi –  Dewan Direktur Eksekutif Bank Dunia hari Kamis lalu(16/11/2017) menyetujui pendanaan sebesar AS $8,75 Juta untuk meningkatkan pembiayaan Tuvalu Aviation Investment Project (Proyek Investasi Penerbangan Tuvalu; TvAIP), yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan pengawasan operasional untuk transportasi udara internasional dan infrastruktur terkait.

Dana tersebut akan digunakan untuk melakukan perbaikan landasan pacu di Bandara Internasional Funafuti, yang terkena dampak intrusi air laut yang diperburuk oleh dampak pasang surut dan tinggi permukaan laut.

Beberapa proyek percontohan solusi desain akan diujicobakan selama musim topan untuk mengatasi tantangan unik ini, dan perpanjangan proyek ini selama dua tahun ke depan akan memungkinkan pemantauan dan pemeliharaan jangka panjang yang penting dari landasan pacu.

Proyek ini juga telah direstrukturisasi dengan memasukkan AS $200.000 untuk konselor korban gender-based violence (kekerasan berbasis gender; GBV) lokal dan violence against children (kekerasan terhadap anak-anak; VAC); pelaksanaan kode etik untuk kontraktor pekerjaan sipil terkait GBV dan VAC; serta uji coba beberapa alat untuk memperbaiki pemantauan Rencana Pengelolaan Lingkungan dan Sosial.

Dana persiapan dari Bank Dunia dialokasikan untuk mengembangkan kegiatan ini, dan dukungan berkelanjutan diberikan oleh Nordic Trust Fund.

“Sangat penting bagi bandara internasional satu-satunya negara ini agar terus berfungsi dengan aman. Pendanaan tambahan untuk proyek ini akan membantu upaya Tuvalu agar lebih tahan terhadap dampak perubahan iklim,” kata Michel Kerf, Direktur Bank Dunia untuk Papua Nugini dan Kepulauan Pasifik.

TvAIP adalah investasi pertama di Tuvalu yang akan didanai oleh International Development Association (IDA), dana Bank Dunia yang dikhususkan untuk negara-negara yang paling membutuhkan.

Proyek ini membiayai pembangunan ulang landasan pacu, terminal baru, penyediaan alat navigasi yang lebih modern, peralatan penanganan kebakaran dan peralatan keselamatan lainnya, serta pelatihan teknis.(Elisabeth C.Giay)

loading...

Sebelumnya

Parlemen dibubarkan, tapi rakyat Tonga kembali menangkan Partai Demokrat

Selanjutnya

Hilang lima hari, penjelajah Inggris ditemukan di belantara PNG

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe