Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. MRP tetapkan ketua dan wakil ketua sementara
  • Rabu, 22 November 2017 — 18:46
  • 926x views

MRP tetapkan ketua dan wakil ketua sementara

"Ini adalah kepercayaan yang diberikan 50 anggota MRP lainnya. Masa kerja pimpinan sementara dan wakil pimpinan hanya 18 hari saja sejak hari ini," kata Demas.
Suasana penetapan pimpinan sementara MRP periode 2017-2021, Rabu (22/11/2017) - Jubi/Arjuna
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) menyepakati dan menetapkan Demas Tokoro yang merupakan keterwakilan adat sebagai ketua sementara, Semuel K Waromi dari keterwakilan agama sebagai wakil ketua I, dan Nehemia Yebikon, keterwakilan perempuan sebagai wakil ketua II.

Usai penetapan di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu (22/11/2017), Demas Tokoro mengatakan, pemilihan dan penetapan ketua dan wakil ketua sementara dilakukan dengan musyawarah mufakat, sehingga tidak berlangsung sulit.

"Ini adalah kepercayaan yang diberikan 50 anggota MRP lainnya. Masa kerja pimpinan sementara dan wakil pimpinan hanya 18 hari saja sejak hari ini," kata Demas.

Menurutnya, usai penetapan ketua dan wakil ketua sementara, pihaknya langsung menetapkan agenda untuk alat kelengkapan lembaga, kemudian pembahasan dan penetapan tata tertib, pemilihan pimpinan kelompok kerja (pokja) sementara dan penetapannya.

"Kemudian pembahasan pimpinan MRP definitif. Akan ada jadwal-jadwal ke depan. Jadwal pertama bertemu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi, kemudian penguatan kapasitas kelembagaan mungkin ke Jakarta, setelah kembali jika ada waktu sisa, kami akan turun lapangan dan mendengar aspirasi masyarakat," ujarnya.

Katanya, setelah itu MRP akan menggelar rapat gabungan dan mengesahkan pimpinan lembaga definitif.

"Setelah itu, pimpinan definitif yang akan mengatur program kerja lembaga ke depan," katanya.

Salah satu anggota MRP keterwakilan agama, Robert D Wanggai mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab bersama membawa lembaga MRP lebih baik ke depan.

Kata Robert yang juga menjabat anggota MRP periode sebelumnya, bukan berarti keberadaan MRP jilid I dan II tidak baik, tapi sudah seharusnya ke depan anggota MRP periode 2017-2021 bekerja lebih baik lagi

"Anggota MRP kini sebanyak 51 orang dan kebanyakan anak-anak muda, sehingga pasti MRP ke depan jauh lebih baik. Kami akan dorong agar humas MRP lebih banyak melibatkan media dalam kegiatan MRP," kata mantan wartawan Jubi itu. (*)

loading...

Sebelumnya

Disebut perkeruh situasi Tolikara, stafsus presiden: saya bukan mendagri

Selanjutnya

Besok, FPR turun ke jalan tuntut PT Freeport ditutup

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe