Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Semua pihak harus mendukung program kelistrikan di Papua
  • Selasa, 25 Oktober 2016 — 14:26
  • 1190x views

Semua pihak harus mendukung program kelistrikan di Papua

"Ini perlu koordinasi intens dengan semua pihak termasuk masyarakat. Kalau ada koordinasi yang baik antar semua pihak, saya percaya semua bisa terwujud," ucapnya.
Ilustrasi - tempo.co
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi IV DPR Papua, komisi yang membidangi infrastruktur, Stefanus Kaisiepo menyatakan niak baik Presiden Jokowi membangun infrastruktur kelistrikan di Papua harus didukung semua pihak. Tak hanya pemerintah, namun juga masyarakat.

Ia optimis dengan niat baik Presiden Jokowi membehani infrastruktur kelistrikan di Papua, namun tentu akan ada berbagai tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan program itu.

"Tantangannya salah satunya pembiayaan hingga ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM). Tapi niat baik presiden itu perlu didukung semua pihak. Baik pemeintah, swasta dan masyarakat," kata Stefanus Kaisiepo via teleponnya kepada Jubi, Senin (24/10/2016).

Tantangan lainnya menurut dia, semua komponen yang menangani program tersebut harus memikirkan dan menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

"Ini perlu koordinasi intens dengan semua pihak termasuk masyarakat. Kalau ada koordinasi yang baik antar semua pihak, saya percaya semua bisa terwujud," ucapnya.

Selain itu kata Stef, masyarakat jangan mempersulit ketika pelaksanaan program ini, terutama dalam hal pembebasan lahan.

"Selama ini salah satu kendala pembangunan infrastruktur di Papua adalah pembebasan lahan. Ini menyangkut kepentingan masyarakat. Masyarakat harus memahami itu agar semua bisa terlaksana," katanya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe juga menyambut positif program Presiden Jokowi membangun infrastruktur kelistrikan di Papua. Orang nomor satu di Papua itu menilai, pembangunan infrastruktur kelistrikan akan berdampak postif terhadap pembangunan di Papua.

"Itu akan berdampak positif untuk Papua, terutama pelaksanaan PON Papua 2020 mendatang. Kami mengapresiasi kepada presiden yang memberikan perhatian serius untuk Papua melalui kunjungan ke berbagai wilayah di Papua," kata Gubernur Enembe. (*)

loading...

Sebelumnya

Tanggulangi gangguan, Telkomsel gunakan satelit berkapasitas 950 Mbps

Selanjutnya

PLN pastikan Yahukimo dan Deyai terang Oktober

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe