Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya tunjuk empat distributor program jembatan udara
  • Kamis, 23 November 2017 — 01:40
  • 937x views

Jayawijaya tunjuk empat distributor program jembatan udara

Distributor melayani pemenuhan kebutuhan bahan pokok dan bangunan di  empat titik.
Penerbangan perdana program subsidi kargo atau jembatan udara saat tiba di Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi –Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayawijaya telah menunjuk empat distributor dalam program subsidi penerbangan kargo rute Timika-Wamena. Distributor melayani pemenuhan kebutuhan bahan pokok dan bangunan di  empat titik.

“Kalau bahan pokok dan bangunan yang dikirim dari Timika melalui program jembatan ini kita sudah tunjuk empat titik, “ kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya, Semuel Munua, kepada wartawan di Wamena, Rabu (22/11/2017).

Distributor itu  meliputi CV ABK, PT Nirwakur, PD Irian Bhakti dan Koperasi Nit Hasik Wamena, keberadaan distributor itu sebagai jujugan masyarakat memenuhi pembelian. Semuel  menyebutkan

Semuel menyebutkan penyaluran khusus bahan bangunan seperti semen, bisa dilakukan masyarakat  dengan mengajukan nota pembelian kepada pemerintah daerah atau Disnakerindag.

“Jika butuh memenuhi bahan bangunan publik membuat permohonan ke pemerintah daerah, nanti kami beri nota pembelian dan bisa beli langsung di distributor yang telah ditunjuk,” kata Semuel, menjelaskan.

Menurut dia, aturan itu sengaja diterapkan sehingga penjualan kebutuhan tepat sasaran.  Ia menegaskan kebijakan itu berlaku bagi masyarakat ekonomi lemah dan untuk kepentingan kegiatan sosial  seperti pembangunan rumah ibadah. “Di luar itu tidak diperkenankan, apa lagi bagi pengusaha,” ujarnya.

Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono berharap dalam program lanjutan jembatan udara itu berlaku 2018. Ia menyebutkan  jika barang yang diangkut semakin banyak pemerintah memberi  peluang bagi armada lain.  “Sehingga layanan seluruh kabupaten melalui Wamena bisa terlayani secara baik,” kata Tinggal.

Ia menjamin pemenuhan barang kebutuhan Kabupaten Jayawijaya, Nduga maupun pemekaran lain sudah memilki kuota masing-masing, sehingga tidak terjadi kesimpangsiuran atau kesalahpahaman dalam menentukan jumlah barang kebutuhan.

“Sekarang tinggal bagaimana para pelaku usaha yang ditunjuk oleh pemerintah daerah masing-masing, bisa menyiapkan sesuai kuota yang diterima,” ujar Tinggal Wusono. (*)

loading...

Sebelumnya

Penyelesaian pertikaian Suku Husage dan Siep tertunda

Selanjutnya

Budaya dan kuliner Nusantara bakal ramaikan HUT kota Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe