Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Pertamina jamin pertalite tersedia di Ternate
  • Selasa, 25 Oktober 2016 — 14:48
  • 1636x views

Pertamina jamin pertalite tersedia di Ternate

PT Pertamina menjamin Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite akan tersedia di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pekan ini, pasca-kekosongan dalam sebulan terakhir.
Antrian bensin di SPBU Ternate. --tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Ternate, Jubi - PT Pertamina menjamin Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite akan tersedia di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pekan ini, pasca-kekosongan dalam sebulan terakhir.

"PT Pertamina Persero cabang Ternate mengkonfirmasi jenis pertalite akan kembali masuk dengan kouta700 kilo liter (KL), kata Sales Eksecutife Retail V. Pertamina (persero) Ternate Andi Arifin di Ternate, Selasa (25/10/2016).

Dia menjelaskan, keterlambatan pemasokan Pertalite ini terjadi bukan hanya di Ternate namun beberapa daerah termasuk Ambon juga mengalami kekosongan Pertalite, sehingga berpengaruh hingga ke Ternate.

Bahkan, Ternate menerima pasokan dari Wayame Ambon dan saat ini juga, Ambon mengalami kekosongan itu berarti berpengaruh sampai ke Ternate.

Untuk itu, pemasokan sebanyak 700 kl yang dalam waktu dekat ini, akan mampu bertahan hingga satu bulan ke depan.

Selain itu, permintaan Pertalite ini semakin tinggi, dan untuk Maluku dan Maluku Utara pemasokan melalui transportasi laut jika terjadi cuaca buruk ini juga sangat berpengaruh.

"Dalam waktu tiga hari ini, Pertalite akan tersedia 700 kl yaitu berasal dari Wayame Ambon, karena keterlambatan ini diakibatkan cuaca buruk," katanya.

Dia menambahlan, untuk jadwal pemasokan BBM jauh sebelumnya ini sudah ada jadwal pemasokan dan ini sudah rencanakan jauh sebelumnya, karena berdasarka hasil audit, Pertamina sudah membuat skedulenya dan tetap berpatokan pada jadwal yang sudah ditetapkan.

Namun, seringkali terkendala dengan kondisi cuaca buruk, jika hal itu terjadi mau tidak mau keberangkatan ditunda, karena ketika dipaksakan bisa mengandung beresiko yang besar, karena Malut merupakan jalur transportasi laut jadi harap agar dapat dipahami.

Sementara itu, Manager Comunication and Relation Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Taufikurachman, saat dikonfirmasi menyatakan, memang euforia permintaan pertalite di Maluku Utara sedang meningkat,namun Pertamina tidak langsung memasok begitu saja sesuai permintaan. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan dokter aksi minta turunkan biaya kesehatan

Selanjutnya

Banjir meluas ke sembilan kecamatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 2726x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2555x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2382x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe