Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. KPUD Jayawijaya gelar tes wawancara calon PPD
  • Kamis, 23 November 2017 — 20:07
  • 562x views

KPUD Jayawijaya gelar tes wawancara calon PPD

Tes wawancara itu sebagai tahapan akhir perekrutan.
Para calon PPD saat mengantri di Kantor KPU Jayawijaya untuk ikut tes wawancara-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Komisi Pemilihan Umum Daerah Jayawijaya menggelar tes wawancara terhadap 400 orang calon panitia pemilihan distrik (PPD) yang sebelumnya dinyatakan lolos tes tertulis. Tes wawancara itu sebagai tahapan akhir perekrutan.

"Kalau tahun-tahun lalu tes wawancara hanya satu hari, sekarang kami lakukan tiga hari,” kata Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo, Kamis (23/11/2017).

Tercatat tahapan tes wawancara dilakukan di kantor KPUD Jayawijaya dan dimulai 23 hingga 25 November 2017 hari Kamis hingga Sabtu. Menurut dia biasanya dalam satu hari 400 orang bisa selesai, tetapi kali ini kita ambil tiga hari. “Karena kami mau dapatkan orang-orang yang betul independen dan memiliki integritas menjalankan tugasnya,” kata Adi menjelaskan.

Menurut dia 400 peserta calon PPD itu sebelumnya sudah melewati beberapa tahapan tes tertulis. Usai tahapan wawancara, KPUD akan mengumumkan lima besar nama-nama yang berhak menjadi PPD.

"Jadi 400 orang ini setelah lolos dari tes tertulis, dimana saat tes tertulis jumlahnya mencapai 1.028 orang, lalu terpilih 10 besar di setiap distrik," katanya.

Materi wawancara yang diujikan seputar integritas, independensi, alur dan mekanisme penyelenggaraan pemilu serta undang-undang penyelenggaraan pemilu. Dari 400 calon yang mengikuti tahapan itu, akan diseleksi untuk menjadi 200 orang sebagai PPD, sebab masing-masing distrik akan ditempatkan lima orang di 40 distrik.

Komisioner Panwas Jayawijaya, Tadius Mabel mengatakan telah memantau segala tahapan yang dilakukan KPUD.

“Tes wawancara ini juga dipantau langsung oleh Panwas, karena memang mekanisme nya seperti itu agar semua berjalan dengan sesuai koridor yang berlaku,” kata Tadius Mabel. (*)

loading...

Sebelumnya

Hasil seleksi PPD Jayawijaya diprotes

Selanjutnya

Hore, bantuan mahasiswa Jayawijaya sudah cair

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe