Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Hore, bantuan mahasiswa Jayawijaya sudah cair
  • Kamis, 23 November 2017 — 20:39
  • 601x views

Hore, bantuan mahasiswa Jayawijaya sudah cair

Pencairan itu membuktikan persoalan kontrakan dan dana studi akhir mahasiswa asal Jayawijaya di setiap kota studi sudah tidak ada masalah.
Mahasiswa asal Jayawijaya yang berstudi di Bali-Jubi/Dok
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi –Dana bantuan  kontrakan dan study akhir mahasiswa asal kabupaten Jayawijaya  sudah cair. Pencairan itu membuktikan persoalan kontrakan dan dana studi akhir mahasiswa asal Jayawijaya di setiap kota studi sudah tidak ada masalah.

“Pembayaran kontrakan ataupun asrama mahasiswa Jayawijaya yang ada di luar Papua maupun di Jayapura semuanya sudah dilakukan, begitu juga dengan biaya studi akhir,” kata Wakil Bupati Jayawijaya, John R. Banua, kepada wartawan di Wamena, Kamis (23/11/2017).

Menurut dia  peraturan baru dana pembayaran tidak bisa diserahkan langsung, sehingga semua biaya kontrakan mahasiswa langsung di transfer ke rekening pemilk kontrakan di masing-masing kota study.

“Sehingga tidak ada lagi permasalah terkait kontrakan mahasiswa, para mahasiswa hanya perlu fokus untuk belajar di masing-masing kota studi,” kata Jhoh, menambahkan.

Ia mengaku sudah mengecek ke bagian keuangan yang menunjukan tahapan  pembayaran kontrakan mahasiswa kita di beberapa kota studi sudah mulai di transfer. Kebijakan tranfer dana bantuan study itu merupakan keijakan baru karena sekarang tidak boleh diantar tetapi harus melalui transfer langsung ke rekening pemilik kontrak.

Menurutnya, pemerintah daerah berharap dana tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan untuk studi akhir.

“Jadi jika kita tidak mendapatkan data yang lengkap maka otomatis akan memperlambat pencairan dana studi akhir mereka, apalagi sekarang aturanya tidak bisa diberikan secara chast tapi harus melalui rekening,” katanya.

Sebelumnya, Kepala BKD Kabupaten Jayawijaya, Hironimus Huby yang juga penangungjawab dana studi akhir mahasiswa asal daerahnya menjelaskan pembiayaan dana studi akhir meliputi dana kontrakan di kota studi luar Wamena.

“Pembayaran akan dilakukan secepatnya, namun kami belum menerima DPA perubahan karena biayanya ada dalam DPA perubahan,” kata Hironimus.

Menurut dia sejak dilimpahkan tahun ini dari Bappeda ke BKD, tugasnya mendata dan langsung transfer ke pemilik kontrakan. "untuk dana studi akhir itu dikirim ke rekening mahasiswa,” kata Hironimus.

Ia memastikan langkah yang diambil BKD akan membayar ecara serentak dan bersamaan di kota studi asal mahasiswa Kabupaten Jayawijaya. "Prosesnya kami akan membuat permintaan keuangan terkait biaya yang diawali surat perjanjian kotrak dengan pemilik rumah kontrakan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

KPUD Jayawijaya gelar tes wawancara calon PPD

Selanjutnya

Wabup Jayawijaya cek langsung penggunaan dana kampung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe