Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua-Morobe kerjasama perdagangan
  • Jumat, 24 November 2017 — 07:06
  • 781x views

Papua-Morobe kerjasama perdagangan

Gubernur Provinsi Morobe PNG, Ginson Saonu, mengaku sangat senang melihat interaksi para pelaku usaha kedua negara yang sangat dekat.
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dengan Gubernur Provinsi Morobe Ginson Saonu melakukan penandatanganan kerjasama provinsi bersaudara - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi Morobe, Papua Nugini khusus di sektor perdagangan, perhubungan, pendidikan, kesehatan. Kerja sama ditandai dalam penandatangan provinsi bersaudara oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dengan Gubernur Provinsi Morobe Ginson Saonu, dan disaksikan masyarakat dan negara tetangga dari negara pasifik maupun kabupaten kota di Papua.

"Saya harap melalui penandatangan kerja sama ini, dapat membuka kesempatan yang lebih luas di berbagai bidang, sehingga dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat," kata Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di Jayapura, Kamis (23/11/2017).

Pemerintah Provinsi Papua sangat menghargai kerjasama itu, sebab akan membuka arus perdagangan yang luas baik melalui jalur laut, darat maupun udara. "Saya harap kerjasama ini bisa segera berjalan dan terus berlanjut dan terus terbuka arus perdagangan bersama dengan PNG," ujar Klemen, menambahkan.

Gubernur Provinsi Morobe PNG, Ginson Saonu, mengaku sangat senang melihat interaksi para pelaku usaha kedua negara yang sangat dekat.

"Seharusnya kegiatan ini sudah dilakukan sejak lama, agar apa yang selama ini menjadi kebutuhan masyarakat PNG maupun Papua bisa terpenuhi dan kesejahteraan masyarakat semakin baik," kata Ginson.

Ia mengatakan, sebagai pemerintah dirinya merasa akan berdosa jika meninggalkan hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.  "Kami janji akan melakukan kegiatan-kegiatan untuk mendukung perdagangan dan menjaga kerjasama ini dengan baik demi kesejahteraan masyarakat kedua negara tetangga," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pengelolaan Dandes disinyalir banyak penyimpangan

Selanjutnya

GAMKI Papua diminta jadi agen pembaharu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe