Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Sanksi bagi pemilik anjing tak terdaftar di Cook
  • Jumat, 24 November 2017 — 09:37
  • 744x views

Sanksi bagi pemilik anjing tak terdaftar di Cook

Inspektur Solomona Tuaati mengatakan kebanyakan kasus anjing yang menyerang ternak itu disebabkan oleh anjing yang berkeliaran bebas, tanpa dilihat pemiliknya.
Delapan hingga sepuluh persen pengunjung ke Kepulauan Cook sering mengeluh tentang anjing liar – RNZI/ Daniela Maoate-Cox
RNZI
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Avarua, Jubi – Kepolisian Kepulauan Cook mendesak semua pemilik anjing mendaftarkan hewan peliharaan mereka dan memperingatkan masyarakat akan ada sanksi apabila mereka tidak melakukan hal itu.
 
Isu anjing peliharaan yang menyerang hewan ternak telah terjadi berulang kali di pulau itu dan pihak berwenang setempat mengatakan para pemilik anjing harus lebih bertanggung jawab atas peliharaan mereka.
 
Undang-undangan Pendaftaran Anjing, Dog Registration Act 1986 menyatakan semua pemilik anjing harus memiliki kontrol penuh terhadap hewan peliharaan mereka dan hal ini termasuk menggunakan tali kekang di tempat-tempat umum.
 
Namun Inspektur Solomona Tuaati mengatakan  kebanyakan kasus anjing yang menyerang ternak itu disebabkan oleh anjing yang berkeliaran bebas, tanpa dilihat pemiliknya.
 
Tuaati mengatakan sanksi yang dapat dijatuhkan, termasuk hewan peliharaan, dapat ditahan dan dibunuh serta pemiliknya juga bisa menanggung denda finansial yang berat.
 
“Kami akan mengadili pemilik anjing tersebut dan jika dinyatakan bersalah oleh pengadilan, mereka bisa dikenai denda hingga NZ$ 500,” katanya.
 
“Sanksi lainnya yang akan kami berlakukan adalah pemilik anjing yang bertanggung jawab atas serangan terhadap ternak juga bertanggung jawab atas biaya kerusakan yang telah dilakukan oleh anjing mereka.”
 
Tuaati mengatakan, Kementerian Pertanian akan turun membantu pihak kepolisian dengan melakukan penilaian terhadap kerusakan yang dilakukan pada ternak.(Elisabeth C.Giay)
loading...

Sebelumnya

Muda & berwawasan: Kelas sejarah Kepulauan Mariana Utara

Selanjutnya

Air di Ambae tak berbahaya bagi masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe