Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. GAMKI Papua diminta jadi agen pembaharu
  • Jumat, 24 November 2017 — 16:55
  • 1456x views

GAMKI Papua diminta jadi agen pembaharu

"Seluruh jajaran GAMKI harus menjadi bagian dari mitra pemerintah, untuk mensukseskan  pembangunan dalam upaya mewujudkan masyarakat Papua yang bangkit, mandiri dan sejahtera," kata Anni saat Konferensi Daerah II GAMKI  Provinsi Papua Masa Bakti 2014-2017, di Jayapura, Jumat (24/11/2017). 
Forkopimda Papua bersama pengurus GAMKI Papua secara bersama membuka konferemsi daerah - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Papua, diminta untuk tidak memposisikan diri sebagai provokator, tapi menjadikan diri sebagai agen pembaharu yang memiliki dedikasi, loyalitas dan ide-ide cemerlang dibarengi dengan iman yang baik.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Anni Rumbiak mengatakan generasi muda kristen harus terlahir untuk menjadi pemimpin yang besar di Tanah Papua ini, tak hanya di organisasi gereja saja, tapi harus berada pada semua tatanan organisasi yang ada, dan harus dapat menjadi garam dan terang  bagi sesama.

"Seluruh jajaran GAMKI harus menjadi bagian dari mitra pemerintah, untuk mensukseskan  pembangunan dalam upaya mewujudkan masyarakat Papua yang bangkit, mandiri dan sejahtera," kata Anni saat Konferensi Daerah II GAMKI  Provinsi Papua Masa Bakti 2014-2017, di Jayapura, Jumat (24/11/2017). 

Dirinya berharap, ke depan GAMKI dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Tanah Papua. 

"Untuk itu, saya harap konferensi daerah II GAMKI Papua melahirkan program-program besar yang spektakuler dan sejalan dengan pemerintah provinsi Papua.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Papua, Djoni Naa mengatakan pihaknya berkomitmen untuk bersinergi dan bermitra dengan pemerintah provinsi dan menjadi agen perubahan. 

"Kami mampu mengolah lingkungan menjadi sebuah potensi, baik ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, usaha industri, koperasi dan lain-lain, sesuai dengan kearifan  yang dimilikinya menuju kemandirian generasi muda yang berintegrasi untuk bangkit dan  mandiri sejahtera dan berdaya saing," kata Djoni.

Menurut ia, konsep Gerbangmas maupun pemberdayaan kampung yang diluncurkan pemerintah Papua untuk sejahterakan masyarakat akan menjadi grand design pemuda, karena model dan program tersebut sangat baik. Apalagi banyak melibatkan komponen pemuda sebagai subyek pendukung program hingga ke kampung-kampung.

"Intinya kami siap jadi mitra pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Papua-Morobe kerjasama perdagangan

Selanjutnya

Wiwek siap jadi tuan rumah pameran pembangunan perbatasan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe