Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Wiwek siap jadi tuan rumah pameran pembangunan perbatasan
  • Jumat, 24 November 2017 — 16:59
  • 1444x views

Wiwek siap jadi tuan rumah pameran pembangunan perbatasan

"Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah Papua terlebih khusus kepada Kepala Badan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri (BPKLN), Suzana Wanggai, yang sangat proaktif berkomunikasi langsung dengan pihaknya terkait pelaksanaan pameran," ujarnya.
Pameran pembangunan perbatasan yang ramai dikunjungi masyarakat - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Kota Wiwek, Papua Nugini (PNG) siap menjadi tuan rumah pameran pembangunan perbatasan berikutnya, setelah Provinsi Papua, Indonesia.  

Hal tersebut dilontarkan Wali Kota Wiwek, Charles Malenki kepada pers di sela-sela perhelatan Border Trade Fair RI-PNG, yang digelar Pemerintah Provinsi Papua, di area Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Wutung, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (24/11/2017).

Ia menilai, pameran yang melibatkan para pelaku usaha baik dari Indoensia maupun PNG  sangat baik, karena makin mempererat hubungan kerja sama antarkedua negara di bidang perdagangan.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah Papua terlebih khusus kepada Kepala Badan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri (BPKLN), Suzana Wanggai, yang sangat proaktif berkomunikasi langsung dengan pihaknya terkait pelaksanaan pameran," ujarnya.

Di pameran kali ini, ujar ia, pihaknya lebih banyak menampilkan hasil bumi yang menjadi unggulan seperti vanili, cokelat, dan kayu gaharu. Selain itu ada juga kerajinan khas seperti tas dan berbagai aksesori perempuan 

"Keikutsertaan kami adalah untuk mengambil pengalaman, selain itu kami juga bisa mendapatkan produk-produk baru yang dijual oleh pedagang dari Papua," ujarnya.

Gubernur Morobe, Papua Nugini Ginson Saonu menilai Border Trade Fair memberikan dampak positif bagi kedua negara, terlebih masyarakat PNG yang selama ini sering berbelanja ke wilayah Skouw, Provinsi Papua.

Dirinya menyakini hubungan persahabatan sesama negeri Melanesia ini bisa terjalin dengan baik di berbagai bidang, baik pendidikan, ekonomi, kebudayaan dan lainnya.

"Kami harap ada interaksi antara pelaku bisnis dari Papua maupun Indonesia secara umum, dengan pihak kami, kegiatan seperti ini kita harapkan terus berlanjut," kata Ginson. (*)

loading...

Sebelumnya

GAMKI Papua diminta jadi agen pembaharu

Selanjutnya

Moratorium belum dicabut, Papua khawatir kekurangan ASN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe