Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Perempuan pesisir ikut pelatihan kewirausahaan
  • Selasa, 25 Oktober 2016 — 14:58
  • 819x views

Perempuan pesisir ikut pelatihan kewirausahaan

"Mudah-mudahan pelatihan ini dapat memberikan motivasi kepada para ibu-ibu, mengingat ada yang sudah miliki kelompok dan belum mempunyai kelompok," ucapnya.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, F.X Mote (tifa) didampingi istri nelayan membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi perempuan pesisir dan pulau kecil - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua menggelar pelatihan kewirausahaan yang melibatkan perempuan pesisir dan pulau pulau kecil di Bumi Cenderawasih. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, F.X Mote, mengatakan pemberian pelatihan tersebut dibutuhkan, sebab daerah pesisir memiliki hasil laut yang cukup potensial.

"Kami berupaya bagaimana para istri nelayan tidak vakum di rumah. Tapi memberikan kesibukan pada mereka dengan memberikan pelatihan pengolahan ikan yang nantinya bisa memberikan penghasilan tambahan," kata Mote, di Jayapura, Senin (24/10/2016).

Menurutnya, peningkatan usaha istri nelayan di wilayah pesisir pantai sangat penting. Apalagi Kota Jayapura merupakan barometer untuk keberhasilan Papua, sehingga mereka dapat membuat usaha dalam mengelola potensi potensi perikanan yang ada.

"Mudah-mudahan pelatihan ini dapat memberikan motivasi kepada para ibu-ibu, mengingat ada yang sudah miliki kelompok dan belum mempunyai kelompok," ucapnya.

Untuk membentuk kelompok, ujar Mote, pihaknya akan memberikan modal dalam bentuk sarana dan prasarana serta pelatihan.

"Kami tidak memberikan dalam bentuk modal, tetapi dalam bentuk sarana dan prasarana serta kesiapan SDM," katanya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Sri Mote mengatakan potensi hasil perikanan khususnya ikan, memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional, yakni sebagai penyedia sumber pangan dan gizi masyarakat.

Dalam konteks pembangunan ekonomi, kegiatan perikanan jika dikelola dengan baik dapat menjadi sumber lapangan pekerjaan bagi sebagian besar  masyarakat, khususnya nelayan, pembudi daya ikan, pengolah dan pemasaran hasil perikanan.

"Disisi lain ikan juga merupakan sumber devisa serta bahan baku penting bagi pembangunan agro industri di Indonesia," kata Sri. (*)

loading...

Sebelumnya

Tahun ini BRI targetkan 600 Teras BRI Digital

Selanjutnya

Arus migrasi ancam ekonomi Orang Asli Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe