TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Jatim juara umum, Papua dan Jabar peringkat tiga kembar
  • Minggu, 26 November 2017 — 17:49
  • 905x views

Jatim juara umum, Papua dan Jabar peringkat tiga kembar

“Ini sebagai ajang untuk menyiapkan tim atletik PPLP menuju Popnas 2019 di Papua,” ujarnya.
Kadisorda Papua Yusuf Yambe Yabdi foto bersama kontingen atletik PPLP Jatim – Jubi/ist
Jean Bisay
[email protected]
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik antar PPLP, PPLD dan SKO yang berlangsung di Stadion atletik Buper, Waena, Kota Jayapura,  Papua telah berakhir Kejuaraan Nasional Atletik antar PPLP, PPLD dan SKO yang berlangsung di Stadion Atletik Buper, Waena Kota Jayapura, telah berakhir.

Event nasional yang digelar 21-24 November 2017 itu menempatkan Jawa Timur sebagai juara umum. Tuan rumah, Papua finish peringkat tiga bersama Jawa Barat.

Jatim memastikan diri sebagai juara umum setelah dalam empat hari berhasil mengumpulkan 8 medali, dengan rincian 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Peringkat kedua diduduki DKI Jakarta dengan koleksi 3 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Adapun Papua dan Jawa Barat sama-sama mengoleksi 3 medali emas dan 2 perak.

Kejurnas Atletik berkhir, Jumat (24/11/2017) ditutup secara resmi oleh Gubernur Papua yang diwakili Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua DR. Yusuf Yambe Yabdi, ST.MT.

Kadisorda dalam sambutannya mengatakan dari capaian hasil masing-masing kontingen merupakan tolak ukur pembinaan.

“Ini sebagai ajang untuk menyiapkan tim Atletik PPLP menuju Popnas 2019 di Papua,” ujarnya.

Ia mengatakan, gagal itu biasa, tetapi bangkit dari kegagalan itu yang luar biasa. “Saya pernah gagal bersama tim sepak bola PPLP Papua di Makasar tahun 1989, kalau atletik seorang diri yang sedih, kita sepak bola satu tim sedih karena kegagagalan itu,” ujarnya.

Papua juga menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dan cabang atletik akan dipertandingan di stadion Mimika Sport Center, stadion terbaik seperti Gelora Bung Karno Jakarta. Dan tentu kita akan bertemu tahun 2019 di Mimika dalam ajang Popnas.

Sekretaris Disorda, Adris Salama menyampaikan permohonan maaf kepada peserta kejurnas Atletik, dimana, apabila dalam pelayanan panitia ada yang kurang.

Idris sampaikan biarlah kekurangan itu menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik lagi pada penyelenggaraan Popnas 2019 dan PON 2020.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Direktur IPDN Papua, yang sudah memberikan izin untuk penggunaan stadion atletik Buper Waena,” ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Lukas Enembe figur tepat pimpin KONI Papua

Selanjutnya

Persewar panaskan mesin menuju putaran nasional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat