Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Komisi V DPRP prediksi stadion utama PON rampung 2018
  • Minggu, 26 November 2017 — 18:37
  • 463x views

Komisi V DPRP prediksi stadion utama PON rampung 2018

"Ini memberikan harapan kepada kita, stadion utama sudah dapat selesai, 2018. Yang paling berat untuk dibangun itu kan stadion utama. Kalau yang lain sifatnya tidak terlalu membutuhkan tenaga dan waktu lama," kata Mandenas usai meninjau pembangunan Stadion Papua Bangkit.
Ketua Komisi V DPR Papua, Yan Permenas Mandenas ketika bersama wakil ketua Komisi dan beberapa anggotanya meninjau pembangunan stadion utama PON XX Papua, Sabtu (25/11/2017) - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Komisi V DPR Papua yang membidangi olahraga memprediksi Stadion Papua Bangkit, stadion utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 mendatang, rampung tahun depan.

Ketua Komisi V DPRP, Yan Permenas Mandenas mengatakan, awalnya pihaknya pesimis stadion di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura itu dapat rampung tepat waktu.

Namun setelah melihat pembangunan di lokasi, Sabtu (25/11/2017), pengerjaan stadion dapat diselesaikan, 2018 mendatang.

"Ini memberikan harapan kepada kita, stadion utama sudah dapat selesai, 2018. Yang paling berat untuk dibangun itu kan stadion utama. Kalau yang lain sifatnya tidak terlalu membutuhkan tenaga dan waktu lama," kata Mandenas usai meninjau pembangunan Stadion Papua Bangkit.

Menurutnya, stadion utama ini akan menjadi tolok ukur. Ketika stadion itu dapat dirampungkan, 2018, sarana lain pekerjaan fisiknya dapat diselesaikan, 2019. "Semua pihak harus berupaya keras bagaimana menyelesaikan pembangunan fisik maupun nonfisik menjelang PON XX di Papua," ujarnya.

Katanya, presentase kemajuan hingga 35 persen diakhir tahun ini, memberikan titik terang kepastian pelaksanaan PON di Papua. Dari sisi kesiapan sarana dan prasarana, sudah memadai untuk pelaksanaan PON.

"Saya berharap, pemerintah daerah dan DPRP terus berkoordinasi intens mendukung semua kesiapan pembangunan fisik, maupun nonfisik yang sedang dilakukan. Ini momentum yang digagas gubernur, meski awalnya kami pesimis apakah bisa terlaksana atau tidak," katanya.

Manajer proyek pembangunan Stadion Papua Bangkit, Dwi Aji Wijaksono mengatakan, 19 November 2017, progres pembangunan sudah mencapai 29,8 persen dari rencana 20 persen.

"Artinya sembilan persen lebih cepat. Memang kami pacu terus, terutama pekerjaan di area kritis yakni pekerjaan struktur bawah, struktur atas, struktur beton bertulang keseluruhan," kata Dwi Aji.

Menurutnya, pengecoran dilakukan 24 jam. Kini progres di bangunan utama sudah berdiri struktur beton, kemudian di luar area lapangan pemanasan, pengerjaan dreinase hingga penanaman rumput sudah mulai.

"Desember tahun ini, diperkirakan pekerjaan sudah mencapai 35 persenan. Kini ada sebanyak 453 orang pekerja dan 95 orang manajemen. Nantinya ada penambahan. Semakin banyak pekerjaan, akan ada penambahan tenaga kerja spesialis yang kami datangkan dari Jawa. Pekerja bisa mencapai 650 orang nantinya," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sikat klub PNG 5-0, Persipura U-19 disiapkan kerangka tim PON 2020

Selanjutnya

Anggota DPRP diingatkan tak terlibat kepengurusan KONI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe