Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Dewan pengurus PPNI Yahukimo periode 2017-2022 dilantik
  • Minggu, 26 November 2017 — 19:18
  • 1370x views

Dewan pengurus PPNI Yahukimo periode 2017-2022 dilantik

“Ketika membentuk organisasi PPNI, berarti resmi menjadi mitra pemerintah, maka organisasi ini bisa mengawal dan melaporkan para perawat di distrik dan ibu kota kabupaten," katanya.
Foto bersama Bupati Yahukimo Abock Busup, Sekda Tarully Maniagasi, Asisten III, Staf Ahli Bupati, Kadiskes Lewi Yando, DPD PPNI Yahukimo, dan pengurus PPNI yang baru dilantik. – Piter Lokon/Jubi
Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yahukimo, Jubi – Pelantikan dewan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Yahukimo, periode 2017-2022, dilaksanakan di aula kantor DPRD, pada Sabtu (25/11/2017).

Bupati Yahukimo Abock Busup, yang hadir pada pelantikan, mengatakan dengan adanya PPNI, para perawat di Yahukimo bisa terakomodir, khususnya di distrik-distrik dan tiap puskesmas,

“Ketika membentuk organisasi PPNI, berarti resmi menjadi mitra pemerintah, maka organisasi ini bisa mengawal dan melaporkan para perawat di distrik dan ibu kota kabupaten," katanya.

Selama ini, lanjutnya, tidak ada organisasi seperti PPNI sehingga banyak aspirasi yang datang melalui per seorangan. Akan tetapi sekarang semua aspirasi bisa disampaikan melalui PPNI Kabupaten Yahukimo.

“Pemerintah daerah siap mendukung demi pelayanan kesehatan di Kabupaten Yahukimo," katanya.

Dalam upacara pelantikan tersebut, Emaus Heluka, dilantik sebagai ketua dengan 15 orang anggota pengurus PPNI. Pelantikan dilakukan Ketua Umum DPD PPNI Provinsi Papua, Ishak JH. Tokayo.

Ishak mengatakan pelantikan Ketua PPNI sebagai mitra pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat melalui perawat-perawat kesehatan, sesuai profesionalisme mereka dalam pelayanan.

"Saya berharap organisasi yang dibentuk dan dilantik ini, bisa menjadi fungsi kontrol bagi perawat di Yahukimo, guna memberikan pelayanan kesehatan yang baik," harapnya.

Sementara Ketua PPNI yang dilantik, Emaus Heluka, mengatakan ia berkomitmen membenahi beberapa program, dan ia berharap adanya kerja sama dari semua perawat di Yahukimo,

“Tugas pertama setelah dilantik adalah menangani para perawat yang sering demo di rumah sakit, para perawat yang sering menuntut haknya tetapi malas saat bertugas, dan para perawat yang baru selesai studi wajib melapor ke organisasi PPNI agar bisa diverifikasi ijazahnya. Itu semua yang akan dibenahi," katanya.

Hadir pada pelantikan tersebut, selain Bupati Kabupaten Yahukimo Abock Busup, yakni Sekda Kabupaten Yahukimo Tarully Maniagasi, Asisten III Naftali Elopore, Staf Ahli Bupati, Kasubag Tata Pemerintahan Paulus Pahabol, Kepala Dinas Kesehatan Lewi Yando, para dokter dan perawat di Yahukimo. (*)

loading...

Sebelumnya

SMKN 1 Dekai panen padi ketiga kali dari hasil pelajaran

Selanjutnya

Ketua BEM dan MPM Stikom Muhammadiyah Jayapura periode 2017-2018 dilantik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe