Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Sebanyak 141 karyawan Papua lulus pradiklat avsec 
  • Selasa, 28 November 2017 — 12:43
  • 403x views

Sebanyak 141 karyawan Papua lulus pradiklat avsec 

Ketua Asosiasi Karyawan dan Karyawati Papua, Benny Suebu, usai penutupan pradiklat mengatakan pihaknya saat ini telah memegang mandat penuh untuk menyiapkan tenaga ahli di bidang aviation security (avsec) khusus bagi putra dan putri asli Papua.
Perwakilan siswa terbaik ketika diberikan sertifikat kelulusan - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Sebanyak 141 karyawan dan karyawati asli Papua yang mengikuti kegiatan pra diklat gelombang I, II, dan III tahun 2017 yang dilaksanakan 12 Oktober hingga 21 November, dinyatakan lulus.

Pradiklat tiga gelombang ini mengikuti kegiatan masing-masing selama dua minggu dengan menerima enam materi yang diberikan secara langsung oleh Asosiasi Karyawan dan Karyawati Papua serta Badan Diklat Perhubungan Provinsi Papua. Pada acara ini juga semua peserta diberikan sertifikat kelulusan kegiatan pradiklat oleh Asosiasi Karyawan Karyawati Papua.

Ketua Asosiasi Karyawan dan Karyawati Papua, Benny Suebu, usai penutupan pradiklat mengatakan pihaknya saat ini telah memegang mandat penuh untuk menyiapkan tenaga ahli di bidang aviation security (avsec) khusus bagi putra dan putri asli Papua.

"Setelah asosiasi ini terbentuk beberapa tahun lalu, dengan kondisi apa adanya kami mencoba mencari jalan keluar untuk memberdayakan anak-anak asli daerah ini agar mendapat tempat di Bandara Sentani. Akhirnya kita melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Badan Diklat Perhubungan Provinsi awal tahun ini. Setelah itu kita laporkan kepada Bupati Jayapura dan mendapat respon luar biasa untuk menangani calon-calon Avsec di Bandara Sentani," ujar Benny di Sentani, Senin (27/11/2017).

Dijelaskan, kegiatan pradiklat yang dilaksanakan pihaknya sebanyak tiga gelombang, hasilnya nanti akan mengikuti kegiatan diklat Avsec di Badan diklat Perhubungan Provinsi Papua di Kayu Batu.

"Sudah jelas bahwa siapa saja yang akan masuk ke bandara Sentani untuk mencari kerja harus melalui asosiasi ini. Dari hasil diklat tercatat hasil materi yang didapatkan cukup memuaskan. Sebanyak 35 peserta dari tiga gelombang ini tercatat sebagai peringkat pertama dengan jumlah nilai rata-rata 650, peringkat dua berjumlah 68 peserta dengan jumlah nilai 590,  sementara 38 peserta lainnya mendapat peringkat ketiga dengan jumlah nilai rata-rata 480. Hasil kegiatan ini juga akan kami laporkan kepada Bupati definitif untuk selanjutnya tahun depan mereka akan mengikuti diklat di Kayu Batu," jelasnya.

Frengky Deda, instruktur dalam kegiatan pradiklat, mengatakan materi yang diberikan selama pradiklat adalah dinamika kelompok, pemahaman diri untuk meningkatkan kualitas hidup, kecerdasan emosi, berpikir kreatif dan inovatif, dan SOP.

"Materi-materi yang diberikan ini tentunya akan menjadi bekal bagi mereka ketika nantinya memasuki masa diklat. Yang terpenting disini adalah mereka dapat memahami materi SOP dengan baik, karena nantinya di lapangan atau kembali pada tempat tugas masing-masing maka SOP ini yang akan menjadi dasar bagi mereka dalam melaksanakan tugas," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pengurus Dewan Adat Byak Sup Mun Tabi terbentuk 

Selanjutnya

Pembongkaran kios di terminal pasar Pharaa dihadang anggota Dewan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe