Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Garuda Jayapura hentikan sementara penerbangan ke Denpasar
  • Selasa, 28 November 2017 — 15:29
  • 520x views

Garuda Jayapura hentikan sementara penerbangan ke Denpasar

Dampak letusan Gunung Agung  membuat sejumlah calon penumpang membatalkan dan mengubah jadwal keberangkatannya.
ilustrasi peswat garuda , tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Manajemen maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Cabang Jayapura menghentikan sementara penerbangan menuju Denpasar. Kebijakan itu terkait Informasi Operasional Penerbangan Nomor: A4242/17 yang dikeluarkan oleh AirNav Indonesia.

“Keputusan manajemen pusat yang secara keseluruhan menunda dan membatalkan 88 penerbangan dari dan keluar Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali,” kata Manager Sales dan Marketing Garuda Indonesia Cabang Jayapura, Oktavianus Tampi,  Selasa, (28/11/2017).

Menurut Tampi, dampak letusan Gunung Agung  membuat sejumlah calon penumpang membatalkan dan mengubah jadwal keberangkatannya. "Ada calon penumpang kami yang membatalkan dan juga reschedule tiketnya,” kata Tampi menjelaskan.

Padahal, menurut dia, rute tersebut selama ini cukup ramai, rata-rata okupansinya mencapai 70 persen. Ia menyebutkan penutupan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, harus mengubah rute penerbangan Jayapura-Timika-Bali-Jakarta menjadi Jayapura-Timika-Jakarta.

PT Garuda Indonesia terus mengikuti perkembangan situasi, termasuk  kemungkinan jika Airnav sudah menyatakan Bandara tersebut aman kembali. “Tentu kami juga akan kembalikan rute penerbangan ke Bali," kata dia.

Ia berharap calon penumpang yang memiliki rencana perjalanan ke Bali bisa memahami situasi darurat tersebut.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan P. Roeslani menyatakan meletusnya Gunung Agung berdampak terhadap sejumlah aktivitas bisnis, termasuk industri perhotelan dan pariwisata di Bali. “Pembatalan hotel (yang berada di daerah itu) mencapai 20 hingga 30 persen,” kata Rosan.

Rosan menjelaskan, saat berkunjung ke Bali sempat berbicara dengan sekumpulan general manager hotel yang menginformasikan pembatalan reservasi di beberapa hotel.

“Pembatalan reservasi hotel sudah berjalan sejak beberapa bulan terakhir, bukan hanya saat meletus,” ujar Rosan menjelaskan.

Selain berdampak pada industri perhotelan, meletusnya Gunung Agung berdampak terhadap industri pariwisata karena banyak penerbangan yang juga dibatalkan.

Ia berharap pemerintah bisa memberikan sosialisasi dan penanganan yang lebih jelas dan cepat agar tak terjadi disinformasi, terkait kejadian Gunung Agung meletus. (*)

loading...

Sebelumnya

DPD dan DPC Lasmura Papua dilantik

Selanjutnya

Tak hanya perempuan dan anak, KDRT juga menimpa pria

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe