Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Rakyat Papua adukan PT Freeport ke DPRP
  • Selasa, 28 November 2017 — 16:11
  • 802x views

Rakyat Papua adukan PT Freeport ke DPRP

Tuntutan disampaikan para aktivis Front Persatuan Rakyat Tutup PT  Frepoort yang menginginkan kedaulatan rakyat Papua mengelola daerah sendiri.
Pengurus FPR memberikan keterangan kepada wartawan - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura Jubi –Dewan perwakilan rakyat Papua, diminta membubarkan PT Freeport Indonesia yang selama ini dinilai menjadi biang masalah di negeri Cenderawasih. Tuntutan disampaikan para aktivis Front Persatuan Rakyat Tutup PT  Frepoort yang menginginkan kedaulatan rakyat Papua mengelola daerah sendiri.

“Tidak ada tuntutan untuk membentuk pansus khasus  Tembagapura. Tetapi yang kami minta hanya yaitu PT  Freport ditutup,” kata Penanggung Jawab Front Persatuan Rakyat Tutup PT. Freeport Paskalis Boma,  kepada Jubi, Senin (27/11/2017).

Paskalis menyatakan kedualantan rakyat Papua mengelola sumber daya alam sendiri yang berada di tanah adat.  Ia berharap DPRP  lebih dalam mengikuti perkembangan di kasus Tembagapura sehingga tak terkecoh dengan isu yang dibangun oleh kelompok pemiik kepentingan menguasai sumber daya alam Papua.

“Jangan salah mengakomodir dari rakyat Papua, pemerintah jangan salah menelah informasi mereka harus foskus dengan aspirasi rakyat,” kata Paskalis menambahkan .

Front Persatuan Rakyat Tutup PT Freeport menilai  sudah 60 tahun freeport di tanah Papua justru memperburuk rakyat lokal. Freeport hadir sebagai akar persoalan kejahatan di Papua dan meningkatnya pelanggaran HAM,  serta perang suku.

Sementara itu Legislator Papua, Laurenzus Kadepa, mengatakan sikap DPRP yang akan membentuk pansus Freeport Investigasi ke Tembagapura bukan solusi.

"Saya pribadi setuju tutup Freeport. Kita harus selamatkan semua,” kata Laurenzus.

Menurut dia, sudah cukup banyak rakyat Papua menjadi korban  TNI dan Polri akibat kapitalisme Amerika yang menjadi PT Freeport   terus menerus mengeruk kekayaan Papua dan bangsa Indonesia. (*)

loading...

Sebelumnya

Pilgub 2018, DPD dan DPC Lasmura se-Papua nyatakan dukung LE

Selanjutnya

KNPB ajak publik peringati kemerdekaan 1 Desember

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe