Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Disperindag: Kami laksanakan asas manfaat bagi masyarakat
  • Selasa, 28 November 2017 — 17:50
  • 613x views

Disperindag: Kami laksanakan asas manfaat bagi masyarakat

Kisruh proses pembongkaran puluhan lapak dan kios di terminal pasar Pharaa Sentani yang rencana awalnya akan dibongkar setelah mendapat deadline waktu jam 13.00 WIT oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kabupaten Jayapura, dengan sejumlah pertimbangan, batal dilaksanakan dan diundur esok hari.
Adu argumentasi antara Perindag dan DPRD serta masyarakat di area lapak dan kios pedagang di terminal pasar Pharaa Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kisruh proses pembongkaran puluhan lapak dan kios di terminal pasar Pharaa Sentani yang rencana awalnya akan dibongkar setelah mendapat deadline waktu jam 13.00 WIT oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kabupaten Jayapura, dengan sejumlah pertimbangan, batal dilaksanakan dan diundur esok hari.

Barang dagangan para pedagang belum semua dipindahkan dari lapak dan kios masing-masing ke tempat relokasi yang disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag).

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Jayapura, Piter Yom, mengaku pihaknya hanya melaksanakan tugas yang menjadi tanggung-jawabnya. Persoalan terminal adalah urusan Dinas Perhubungan. Sementara pedagang dan lapaknya adalah urusan dan tanggung-jawab Disperindag. 

"Kami tidak lihat hari ini yang sedang diributkan, tetapi asas manfaatnya nanti di kemudian hari. Alur kerjanya setiap hari dilaksanakan oleh para pedagang di pasar ini yaitu ketika para pedagang membawa barang dagangannya menggunakan kendaraan maka diperlukan terminal yang menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan. Selanjutnya barang dagangan tersebut akan dibawa ke pasar. Ini dua tugas fungsi yang berbeda tetapi memberikan asas manfaat bagi masyarakat di kemudian hari," ujarPiter Yom, saat ditemui di Pasar Pharaa Sentani, Selasa (28/11/2017).

Kepala UPTD Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy, mengaku kesal kepada 28 pedagang yang tidak kooperatif terhadap rencana para petugas di pasar tersebut.

"Kami juga harus adil bagi semua pedagang yang berada di terminal. Ratusan pedagang sebelumnya sudah mengambil langkah pindah dari terminal dengan inisiatif sendiri. Bahkan membangun lapak baru di area pasar Pharaa ini dengan tempat yang kita berikan untuk sementara karena bangunan yang besar sedang dikerjakan. Ini tersisa 28 saja seperti mau pindahkan satu pasar ke pasar lain yang berjarak puluhan kilometer. Ini terminal dengan pasar berada dalam satu lokasi saja, sampai semua pihak harus turun tangan," ungkapnya dengab nada kesal. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembongkaran kios di terminal pasar Pharaa dihadang anggota Dewan

Selanjutnya

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura gelar latihan potensi SAR

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe