TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Tunjangan guru jadi perhatian
  • Selasa, 28 November 2017 — 19:20
  • 1423x views

Tunjangan guru jadi perhatian

Kebijakan tersebut diharapkan mampu menjaga guru lebih kompeten, profesional, terlindungi.
Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru - Jubi/Alex
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemberian tunjangan profesi guru bagi yang telah tersertifikasi serta khusus yang mengabdi di daerah terpencil menjadi perhatian pemerintah. Kebijakan tersebut diharapkan mampu menjaga guru lebih kompeten, profesional, terlindungi.

“Dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, saat peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2017, di Jayapura, Selasa (28/11/2017).

Menurut dia peringatan hari guru sebagai titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan pemerintah. “Namun demikain harus diakui, masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi,”kata Elia.

Elia menyebutkan guru  yang memiliki keahlian ganda memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan akan terus ditingkatkan bersamaan dengan program Guru Garis Depan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas.

"Namun demikian, perlu kita sadari bersama, secara konstitusional mendidik adalah tanggung jawab negara, tetapi secara moral merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Sergius Womsiwor, Guru di Korowai, Papua, mengatakan saat ini dirinya menangani 450 siswa dan menjadi kepala sekolah di delapan sekolah.

“Namun tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” kata Sergius.

Kondisi di Korowai itu menunjukan citra buruk pemerintah Papua di sektor pendidikan. Sergius minta pemerintah daerah memperhatikan pendidikan di Korowai dengan memberikan dana operasional dan fasilitas lainnya.

"Kami butuhkan akses yang sama seperti masyarakat Papua lainnya, ini yang harus menjadi perhatian pemerintah," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

HUT Korpri, SKPD Papua ziarah ke Kusuma Trikora

Selanjutnya

Daerah diharapkan mampu sejahterakan masyarakat kampung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat