Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Daerah diharapkan mampu sejahterakan masyarakat kampung
  • Selasa, 28 November 2017 — 20:28
  • 2561x views

Daerah diharapkan mampu sejahterakan masyarakat kampung

Sedangkan dana kampung di transfer dari pemerintah pusat langsung ke kabupaten/kota sesuai peraturan pemerintah nomor 20 Tahun 2015.
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinan didampingi Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung Provins Papua, Donatus Mote membuka pelatihan bagi pendamping - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah daerah tingkat Kabupten dan kota diharapkan mampu berhasil menjalankan program yang diturunkan pemerintah pusat maupun provinsi, untuk mensejahterakan masyarakat tingkat kampung.

"Saya harap para bupati dan Wali Kota bertanggungjawab penuh terhadap keberhasilan  pengelolaan dana desa,” kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinan, saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas pendamping desa di Jayapura, Selasa (28/11/2017).

Menurut Hery, para pendamping desa yang berada di lapangan  mengetahui kondisi  riil masyarakat Kampung. Sedangkan dana kampung di transfer dari pemerintah pusat langsung ke kabupaten/kota sesuai peraturan pemerintah nomor 20 Tahun 2015.

"Tanggung jawab pengelolaan dana yang masuk ke masing-masing kampung melekat di kabupaten dan kota,” kata Hery menjelaskan.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung Provins Papua, Donatus Mote menyatakan telah melatih 870 orang dari Dari 1.253 pendamping desa di seluruh kabupaten dan kota.

“Kami hanya memanggil untuk ikuti pelatihan, selebihnya masih bertugas di masing–masing wilayah," kata Mote.

Pendamping Desa Kabupaten Supiori, Andy Tanati menyampaikan P3MD Provinsi Papua telah mengurus BPJS Ketenagakerjaan yang diperuntukan bagi seluruh pendamping desa.

"Ini dilakukan agar apabila ada resiko kerja di lapangan, maka akan ditanggung oleh BPJS," kata Andy. (*)

loading...

Sebelumnya

RSU Nabire diminta berikan data penggunaan anggaran 2016

Selanjutnya

Persiapan Asian Games dipaparkan INASGOC kepada Jurnalis asing dan lokal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe