Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Bupati-Wabup Merauke siap jalankan program Bangsaku
  • Rabu, 29 November 2017 — 09:40
  • 522x views

Bupati-Wabup Merauke siap jalankan program Bangsaku

Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Frederikus Gebze-Sularso, menegaskan komitmen untuk terus mendorong program Bangun Semua Kampungku (Bangsaku). Program ini merupakan salah satu visi-misi yang harus dijalankan hingga lima tahun ke depan.
Masyarakat di salah satu kampung di daerah pedalaman Kimaam – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Frederikus Gebze-Sularso, menegaskan komitmen untuk terus mendorong program Bangun Semua Kampungku (Bangsaku). Program ini merupakan salah satu visi-misi yang harus dijalankan hingga lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Wabup Merauke, Sularso, kepada Jubi, Selasa (28/11/2017).

Dikatakan, program Bangsaku tidak lain lebih kepada bagaimana mendorong masyarakat  melakukan berbagai kegiatan ekonomi kerakyatan. Minimal masing-masing kampung punya identitas sendiri.

“Kami sudah minta semua kepala kampung menyisihkan sedikit dana desa maupun ADK untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Secara umum, katanya, program ini sudah berjalan namun belum maksimal. Mulai tahun depan harus didorong sekaligus dilakukan pendampingan melekat. Apalagi para pendamping juga sudah mulai disebar ke setiap kampung.

“Tugas dan tanggung jawab pendamping adalah melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dana, termasuk mendorong masyarakat  membuat berbagai kegiatan yang mengarah kepada pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Diakui selama ini banyak program yang dijalankan di setiap kampung, lebih berorientasi kepada pekerjaan fisik. Pola demikian yang harus diubah secara perlahan-lahan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, mendukung langkah pemerintah agar berbagai program pembangunan di kampung diarahkan kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya sependapat kalau masyarakat di masing-masing kampung didorong menjalankan usahanya sendiri. Namun, pendampingan melekat harus dilakukan secara kontinyu,” pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemerintah tak batasi perusahan pelayaran masuk Merauke

Selanjutnya

Kepala kampung harus transparan kelola dana desa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe