Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kepala kampung harus transparan kelola dana desa
  • Rabu, 29 November 2017 — 10:05
  • 1147x views

Kepala kampung harus transparan kelola dana desa

Wakil Bupati Merauke, Sularso, mengingatkan para kepala kampung agar mengelola dana desa secara transparan. Tidak boleh ada yang ditutup-tutupi. Masyarakat harus mengetahui pengelolan dana sesuai program yang telah disusun bersama.
Wakil Bupati Merauke, Sularso, sedang berkomunikasi dengan beberapa warga – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi -  Wakil Bupati Merauke, Sularso, mengingatkan para kepala kampung agar mengelola dana desa secara transparan. Tidak boleh ada yang ditutup-tutupi. Masyarakat harus mengetahui pengelolan dana sesuai program yang telah disusun bersama.

Peringatan itu disampaikan Wabup saat ditemui Jubi, Selasa (28/11/2017).

“Dalam setiap kesempatan ketika melakukan turun kampung (turkam), saya selalu mengimbau sekaligus mengingatkan kepala kampung tidak mengelola dana desa secara sendiri-sendiri,” ujarnya.

Masyarakat di kampung, lanjut Wabup, dilibatkan mulai dari penyusunan program sampai pengerjaan. Itu dengan tujuan agar tak menimbulkan kecurigaan satu dengan lainnya.

Dana desa yang turun ke setiap kampung, lanjut Wabup, nilainya sangat besar hingga Rp 1 miliar ke atas. Olehnya, perlu melibatkan masyarakat dalam perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan pembangunan.

“Para kepala kampung juga perlu berdiskusi banyak dengan masyarakat untuk melaksanakan program yang mesti diprioritaskan,” pintanya.

Disinggung sejumlah kepala kampung yang disinyalir menyalahgunakan dana desa, Wabup mengaku, pemerintah tidak tinggal diam. Pihaknya memberi peringatan sekaligus mengingatkan kembali agar dana yang disalahgunakan segera dikembalikan.

Selain dikembalikan, katanya, proses pendampingan dan pembinaan dilakukan secara terus menerus. Ini dengan tujuan kepala kampung sadar dan memanfaatkan dana desa tepat sasaran.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu, mengatakan banyak kepala kampung telah menyalahgunakan dana desa. Lebih banyak uang dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

“Ini adalah fakta dan saya memiliki banyak bukti. Berbagai kegiatan pembangunan di kampung, tidak berjalan sama sekali. Padahal dana miliaran rupiah telah dicairkan,” tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati-Wabup Merauke siap jalankan program Bangsaku

Selanjutnya

DPRD Merauke perjuangkan kenaikan honor Ketua RT

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4860x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4274x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4133x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3475x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2921x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe