Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. ASN pembunuh dosen Uncen diringkus polisi
  • Rabu, 29 November 2017 — 11:48
  • 1095x views

ASN pembunuh dosen Uncen diringkus polisi

"Saat kejadian itu, pelaku sedang mengikuti studi kesehatan di salah satu universitas. Pelaku ditangkap saat melaksanakan dinas di tempat kerjanya,” kata Kombes Pol AM. Kamal bersama Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirat dalam keterangan persnya di Mapolres Jayapura Kota, Selasa (28/11) petang.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal dan Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirat saat memberikan keterangan pers, pelaku MW (jaket) hitam di berdiri di belakang keduanya - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Satu dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan  Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasi Jayapura, Papua, Dr. Suandi meninggal dunia beberapa waktu lalu, diringkus Tim Opsnal Polres Jayapura Kota di Jayawijaya, Senin (27/11).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal mengatakan, pelaku berinisial MW (30) yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan yang bertugas di RSUD Jayawijaya, ditangkap setelah sempat kabur ke Jayawijaya.

"Saat kejadian itu, pelaku sedang mengikuti studi kesehatan di salah satu universitas. Pelaku ditangkap saat melaksanakan dinas di tempat kerjanya,” kata Kombes Pol AM. Kamal bersama Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirat dalam keterangan persnya di Mapolres Jayapura Kota, Selasa (28/11) petang.

Menurutnya, ketika akan ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan, dan langsung dibawa ke kantor polisi terdekat, kemudian diterbangkan di Jayapura untuk diproses hukum.

"Sebelum penangkapan, tim yang sudah berada di sana melakukan pengintaian," ujarnya.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirat mengatakan, selain terlibat pencurian dengan kekerasan, pelaku juga merupakan residivis kasus curanmor di wilayah hukum Polres Jayapura.

“Pelaku merupakan target Polres Jayapura, karena ada beberapa laporan polisi atas kasus pencurian kendaraan yang dilakukan oleh yang bersangkutan,” kata Tober.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sementara pelaku mengakui perbuatanya, dengan alasan saat kejadian pelaku dalam pengaruh minuman beralkohol.

“Pelaku mengakui bersama dua rekan lainnya dalam keadaan mabuk dan meminta uang kepada korban. Namun tidak diberikan, sehingga pelaku langsung membacok korban. Ia dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penajara," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Penyelidikan POM Merauke jangan hanya meredam polemik

Selanjutnya

Legislator ingin pansus tutup Freeport

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5743x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2855x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2754x views
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe