Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. 2016, BKKBN Papua target pembentukan 10 Kampung KB
  • Rabu, 26 Oktober 2016 — 05:16
  • 866x views

2016, BKKBN Papua target pembentukan 10 Kampung KB

“Pelaksanaan program KB sekarang lebih difokuskan pada masyarakat tidak mampu dan tidak punya akses terhadap fasilitas kesehatan,” katanya.
BKKBN Papua saat melakukan pencanangan Kampung KB di Waena Kampung, Kota Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
Editor : Kyoshi Rasiey
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia. Dengan adanya Kampung KB, diharapkan manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk dan terpencil yang tersebar di Indonesia.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Papua, Charles Brabar kepada Jubi, Selasa (25/10/2016) diruang kerjanya.

“Pelaksanaan program KB sekarang lebih difokuskan pada masyarakat tidak mampu dan tidak punya akses terhadap fasilitas kesehatan,” katanya.

Untuk itu, pada tahun 2016 ini pihaknya mentargetkan pembentukan Kampung KB di 10 wilayah di Provinsi Papua.

“Tinggal satu daerah lagi yang belum yaitu di Kabupaten Nabire yang nantinya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2016. Sembilan kabupaten lainnya sudah. Kami targetkan sampai 10 pada tahun ini dan akan dilaksanakan lanjutan pada tahun berikutnya,” ujarnya.

Sembilan kabupaten/kota yang telah dilaksanakan pencanangan Kampung KB adalah Kota Jayapura (Waena Kampung), Kabupaten Merauke (Distrik Jagebob), Kabupaten Keerom (SP 5), Kabupaten Jayapura (Kampung Maribu), Kabupaten Supiori (Distrik Supiori Barat, Kampung Duber), Kabupaten Biak Nunfor (Distrik Samofa, Kampung Mariendi), Kabupaten Serui (Distrik Anggaisera), Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Waropen (Distrik Urei Faisei).

Ditempat terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi IX bidang Tenaga Kerja & Transmigrasi, Kependudukan dan Kesehatan Robert Rouw mengatakan Kampung KB diperlukan di seluruh desa di Indonesia. Sebab, keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

“Kampung KB merupakan salah satu contoh dalam pelaksanaan program kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dengan melibatkan seluruh Bidang yang ada di lingkungan BKKBN dan bekerja sama dengan instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah setempat, serta dilaksanakan di tingkat pemerintah terendah (Rw/Rt),” ujarnya.

Dikatakan, Kampung KB dibentuk sebagai salah satu upaya penguatan program KKBPK yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

BKKBN lakukan pencanangan kampung KB

Selanjutnya

Salurkan PIP ke pelosok Papua, Bank Papua MOU dengan Kanwil Kemenag Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe