Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pedagang di pasar Pharaa diminta jaga kebersihan pasar 
  • Rabu, 29 November 2017 — 15:24
  • 353x views

Pedagang di pasar Pharaa diminta jaga kebersihan pasar 

"Kalau pasar ini dalam kondisi bersih tanpa sampah berserakan, kita semua merasa nyaman melakukan aktivitas jual beli di pasar ini," ujar Kepala UPTD Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy.
Petugas kebersihan di pasar Pharaa yang sedang mengangkut tumpukan sampah - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui Kepala UPTD Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy, minta para pedagang di pasar terbesar di kabupaten Jayapura ini menjaga kebersihan di setiap tempat berjualan.

Sokoy mengaku pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah tenaga kebersihan di pasar ini yang senantiasa membersihkan lokasi pasar dari tumpukan sampah sisa penjualan dari pedagang yang tidak dibersihkan.

"Kalau pasar ini dalam kondisi bersih tanpa sampah berserakan, kita semua merasa nyaman melakukan aktivitas jual beli di pasar ini," ujar Daniel Sokoy, saat ditemui di Pasar Pharaa Sentani, Rabu (29/11/2017).

Dijelaskan, menjaga dan mengontrol semua aktifitas di pasar seluas satu hektar ini tidak mudah.

"Bangunan yang baru sedang dalam tahap penyelesaian. Sementara lanjutan kerja kami adalah mengatur semua tempat jualan sesuai jenis barang yang dijual. Sehingga pasar ini benar-benar tertata baik. Kadang ada pedagang yang keras kepala tidak mau ikut aturan yang sudah dibuat. Untuk itu sangat diharapkan kerja sama semua pedagang di pasar ini demi kenyaman dan ketertiban kita bersama dalam aktivitas jual dan beli," jelasnya.

Josep, pedagang buah-bahan di pasar Pharaa, mengaku memiliki tempat sampah sendiri dari bahan plastic berukuran besar sehingga dirinya tetap menjaga kebersihan di area tempat dia berjualan.

"Banyak orang setiap hari berkunjung ke pasar ini. Untuk menjaga kebersihan oleh semua orang memang susah. Apalagi kalau sudah berkumpul satu dengan lainnya sambil cerita dan makan pinang sama-sama dan ludah pinang yang dibuang tidak ditempatinya maka sudah pasti pemandangannya berbeda dari sebelumnya yang tadinya bersih," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura gelar latihan potensi SAR

Selanjutnya

Pedagang di terminal belum mendapat tempat di pasar Pharaa 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe