Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pedagang di terminal belum mendapat tempat di pasar Pharaa 
  • Rabu, 29 November 2017 — 15:49
  • 397x views

Pedagang di terminal belum mendapat tempat di pasar Pharaa 

"Kami bisa pindah saja, tetapi tempat yang akan ditempati ini yang belum ada. Tempatnya belum siap," jelas Nurdin, satu dari 28 pedagang tersebut, yang ditemui Jubi di terminal pasar Pharaa Sentani, Rabu (29/11/2017). 
Kios dan lapak di terminal pasar Pharaa yang akan dibongkar - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Sebanyak 28 pedagang yang saat ini menempati kios di terminal pasar Pharaa Sentani mengaku belum mendapat tempat di Pasar Pharaa, seperti pedagang yang sudah dipindahkan sebelumnya.

"Kami bisa pindah saja, tetapi tempat yang akan ditempati ini yang belum ada. Tempatnya belum siap," jelas Nurdin, satu dari 28 pedagang tersebut,yang ditemui Jubi di terminal pasar Pharaa Sentani, Rabu (29/11/2017). 

Dijelaskannya, proses pemindahan dari terminal ke pasar Pharaa terpaksa para pedagang tersebut swadaya untuk membangun tempat berjualan. Padahal pasar tersebut adalah fasilitas milik pemerintah daerah.

"Pasir timbunan 70 rit adalah swadaya kami para pedagang. Satu rit pasir timbunan harganya saat ini Rp 170 ribu. Belum lagi bangunan tempat kami jualan. Sementara sebagai pendapatan yang disimpan sudah kami belanjakan untuk stok barang menjelang bulan Desember ini," ujarnya.

Hal senada disampaikan Yenni, pedagang barang kelontong. Dirinya sangat kecewa dengan tindakan pemerintah yang kesannya terburu-buru dan tidak melihat dampak mereka rasakan.

"Memang ada surat pemberitahuan dan juga peringatan sampai tiga kali. Pertanyaan kami, pertama adalah tempat yang akan kami tempati. Lalu kenapa baru sekarang saat mau direnovasi terminal ya kita disuruh pindah dan tidak bersamaan dengan mereka yang lebih dulu pindah. Sementara Dinas Perhubungan menyanggupi untuk pemindahan kami dari terminal ini setelah bulan Desember," ungkapnya.

Sementara itu, dari proses pembongkaran yang direncanakan Selasa (28/11/2017) ditunda hingga hari ini pukul 09.00 WIT oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jayapura. Tetapi hingga berita ini diturunkan belum ada tanda-tanda kehadiran Sat Pol PP di terminal pasar Pharaa Sentani.

Sementara para pedagang sedang menunggu dengan harap-harap cemas apakah rencana pembongkaran tetap dilaksanakan atau tidak. Sebagian kios dan lapak tetap terbuka dan beraktivitas seperti biasa. Sementara yang lainnya dalam kondisi tertutup karena masih ada sebagian barang yang belum dipindahkan. (*)

loading...

Sebelumnya

Pedagang di pasar Pharaa diminta jaga kebersihan pasar 

Selanjutnya

Pembangunan ekonomi nasional dukung dunia usaha masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe