Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Bupati Mamteng didesak bebaskan 18 mahasiswa di Manado
  • Rabu, 29 November 2017 — 17:27
  • 576x views

Bupati Mamteng didesak bebaskan 18 mahasiswa di Manado

"18 mahasiswa ini tidak terima dan langsung memukul pejabat Pemda yang melakukan pendataan mahasiswa di Manado. Akibat perbuatan tersebut polisi menangkap pelaku dan menahan mereka hingga, dan hingga saat ini belum dibebaskan, atas perintah Bupati Mamteng," katanya.
Mahasiswa Mamteng kota studi Manado yang ditahan - Jubi/Ist
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Himpunan Mahasiswa Pelajar Mamberamo Tengah (HMPMT) kota studi Jayapura, mendesak Pemerintah Daerah Mamberamo Tengah, khususnya bupati, agar membebaskan 18 mahasiswa Mamteng kota studi Manado, yang ditahan karena pemukulan pejabat Pemda Mamteng.

Anton Tabuni, salah satu anggota HMPMT, mengatakan para mahasiswa tersebut melakukan pemukulan dikarenakan keterlambatan penyaluran dana beasiswa dan dana studi akhir mahasiswa di kota studi Manado.

"18 mahasiswa ini tidak terima dan langsung memukul pejabat Pemda yang melakukan pendataan mahasiswa di Manado. Akibat perbuatan tersebut polisi menangkap pelaku dan menahan mereka, dan hingga saat ini belum dibebaskan atas perintah Bupati Mamteng," katanya.

HMPMT menilai sikap Bupati Mamteng terlalu berlebihan terhadap mahasiswa. Apalagi 18 mahasiswa tersebut harus segera kuliah.

"Dari 18 mahasiswa yang ditahan, 6 orang dikeluarkan karena sakit di dalam sel. Sedangkan 12 lainnya masih mendekam di sel hingga saat ini."

Sementara itu mahasiswa Mamteng, Malfin Bilim, mendesak Gubernur Papua segera memerintahkan tim audit anggaran atau KPK, untuk turun memeriksa bupati dan kepala dinas pendidikan terkait, soal pertanggung jawaban pengunaan anggaran dana pendidikan tahun anggaran 2013 hingga 2017 sekarang. 

"Mahasiswa sebenarnya meminta hak mereka, Pemda memiliki tanggung jawab untuk salurkan itu. Mahasiswa juga sampai saat ini belum mengetahui berapa anggaran pendidikan yang disahkan DPRD, dan informasi ini sangat tertutup sekali," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ketua BEM dan MPM Stikom Muhammadiyah Jayapura periode 2017-2018 dilantik

Selanjutnya

Mahasiswa Mamteng belum terima dana studi akhir selama 2013-2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe